Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akibat Virus Corona, Sebagian Venue US Open Diubah Jadi Rumah Sakit Darurat

Sebagian venue US Open di Billie Jean King National Tennis Center akan diubah menjadi rumah sakit sementara berkapasitas 350 tempat tidur, Selasa, kata badan tenis Amerika Serikat USTA.
Venue US Open/Antara
Venue US Open/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagian venue US Open di Billie Jean King National Tennis Center akan diubah menjadi rumah sakit sementara berkapasitas 350 tempat tidur, Selasa, kata badan tenis Amerika Serikat USTA.

Hal tersebut dilakukan setelah wabah virus corona membuat langka sumber daya-sumber daya di New York City yang secara dramatis terkena dampak pandemi virus corona.

Chris Widmaier, juru bicara USTA yang memiliki stadion tenis itu, berkata bahwa pengubahan fasilitas tenis indoor di venue akan mulai Selasa (31/3/2020).

"Kami di sini untuk membantu. New York adalah rumah kita, kita semua bersama di sini," kata Widmaier.

Badan Darurat New York City (NYCEM) sudah memberi tahu USTA mengenai rencana itu Senin setelah sebelumnya NYCEM berkata kepada USTA bahwa pusat tenis itu potensial menjadi tempat perawatan kesehatan.

"Situs itu kemungkinan untuk pasien-pasien non Covid, dan kami akan mengevaluasinya berdasarkan kebutuhan," kata juru bicara NYCEM Omar Bourne.

Dia menambahkan bahwa kota itu "aktif bekerja sama dalam mengidentifikasi ruang-ruang yang bisa digunakan untuk memperluas kapasitas rumah sakit di seluruh lima borough," namun tidak mengeborasi lagi.

Kabar bahwa fasilitas Flushing Meadows itu muncul setelah New York membangun sebuah rumah sakit lapangan berkapasitas 68 tempat tidur di Central Park karena kota ini sudah kekurangan dalam mengakomodasi volume pasien di berbagai rumah sakitnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper