Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Juara Turnamen PBSI

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi juara ganda campuran turnamen internal PBSI setelah menundukkan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow di final.
Pasangan ganda campuran Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti/BadmintonIndonesia.org
Pasangan ganda campuran Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti/BadmintonIndonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tampil sebagai juara ganda campuran turnamen internal Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) setelah dalam pertandingan final pada Jumat (3/7/2020) mengatasi Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dengan skor 21-9 21-17.

Menang cukup mudah di game pertama, Praveen/Melati menemui perlawanan sengit dari Akbar/Winny di game kedua. Namun, Praveen/Melati menunjukkan kematangan permainan mereka di lapangan, di poin-poin akhir, Praveen/Melati bisa mengunci perlawanan Akbar/Winny.

"Kami bisa langsung in dari awal dan memang tidak mau ketinggalan start lagi seperti pertandingan sebelumnya. Akbar/Winny kan sering main rubber game sebelumnya, mungkin mereka sedikit kelelahan di final," ujar Praveen selepas meraih kemenangan, sebagaimana dilansir laman resmi PBSI.

Sementara itu, Melati mengaku permainannya sempat berubah pada game kedua sehingga menguntungkan Akbar/Winny. “Tapi, untung saya bisa kembali lagi ke pola awal, sehingga kami bisa mengatasi mereka di game kedua."

Pemain muda ganda campuran tampil cukup baik sepanjang turnamen ini. Praveen dan Melati berpesan agar para juniornya menjaga motivasi dan memanfaatkan masa tanpa turnamen ini untuk memperbaiki kekurangan yang ada.

"Buat junior-junior kami, harus tetap semangat, jalan masih panjang. Sekarang kan masih belum ada pertandingan, coba manfaatkan di latihan untuk menutupi kekurangan. Supaya nanti kalau ada turnamen sudah siap dan bisa membuktikan kepada diri sendiri, pelatih dan PBSI," tutur Praveen.

Merebut gelar juara, Praveen/Melati berhak atas hadiah sebesar Rp47 juta, sedangkan Akbar/Winny mendapat hadiah sebesar Rp25 juta.

Sementara itu, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso menjadi juara ketiga setelah mengalahkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan 21-15 14-21 22-20.

Duel kedua pasangan berjalan sengit. Adnan/Mychelle yang unggul jauh di game pertama, mendapat perlawanan sengit di game kedua dari Rinov/Pitha. Di game ketiga, pertarungan berlangsung sengit hingga berakhir adu netting yang dimenangkan Adnan/Mychelle.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper