Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aston Martin Red Bull Racing Gagal Finish, Honda Selidiki Masalah

Setelah menjalani balapan seri pertama F1 Grand Prix Austria, Honda segera menyelidiki masalah teknis dari dua mobil tim Aston Martin Red Bull Racing, yang membuat pembalap Daniil Kvyat gagal menyentuh garis akhir.
Aston Martin Red Bull Racing. /HONDA
Aston Martin Red Bull Racing. /HONDA

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah menjalani balapan seri pertama F1 Grand Prix Austria, Honda segera menyelidiki masalah teknis dari dua mobil tim Aston Martin Red Bull Racing, yang membuat pembalap Daniil Kvyat gagal menyentuh garis akhir.

Dalam siaran resmi Honda yang diterima Bisnis, Senin (6/7/2020), Daniil Kvyat menyudahi balapan di posisi ke-12 atau tertinggal dua lap dari rekan setimnya karena mengalami masalah suspensi pada mobilnya, sehingga tidak mampu menyudahi balapan hingga garis finish.

Oleh karena itu, Honda sedang menyelidiki permasalahan yang terjadi dengan mobil tersebut dan mempersiapkan diri untuk balapan selanjutnya. Seri kedua akan digelar di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada 12 Juli 2020 Grand Prix Styria.

Di sisi lain, Pierre Gasly, pembalap Honda dari tim Scuderia AlphaTauri, berhasil mencetak poin perdananya di musim balap F1 2020. Dia mampu menyelesaikan balapan di urutan ke-7 dari total 71 lap dengan catatan waktu 1 jam 31 menit 12,421 detik.

Point ini juga merupakan point perdana bagi tim Scuderia AlphaTauri sejak berganti nama pada awal 2020. Sebelumnya, nama tim tersebut adalah Scuderia Toro Rosso yang aktif membalap di F1 sejak tahun 2006 hingga 2019.

Melakukan start dari posisi ke-12, Pierre Gasly berhasil mencapai garis finish dan berhasil mendapatkan 6 poin. Hasil tersebut menyamai prestasi yang diraih Gasly pada tahun sebelumnya di Grand Prix Austria ketika masih membalap bersama Aston Martin Red Bull Racing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler