Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berhasil Revans, Asti ke Semifinal PBSI Home Tournament

Asti Dwi Widyaningrum berhasil revans terhadap Ester Nurumi Tri Wardoyo di perempat final tunggal putri Mola TV PBSI Home Tournament.
Tunggal putri, Asti Dwi Widyaningrum/Badminton Indonesia
Tunggal putri, Asti Dwi Widyaningrum/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Asti Dwi Widyaningrum berhasil revans terhadap Ester Nurumi Tri Wardoyo di perempat final tunggal putri Mola TV PBSI Home Tournament. Asti mengalahkan Ester Nurumi Tri Wardoyo dengan skor 17-21, 23-21, 21-9.

Di game kedua, Asti sudah tertinggal jauh 12-17, namun perlahan tapi pasti, Asti menyusul perolehan skor dan balik unggul dengan kedudukan 19-17. Asti lagi-lagi membuat Ester di bawah tekanan saat berhasil memaksakan setting dengan menyamakan kedudukan 20-20.

Asti yang pandai memanfaatkan kesempatan di poin-poin kritis akhirnya merebut game kedua.

Di game ketiga, Asti menguasai penuh jalannya permainan. Sedangkan Ester sepertinya masih belum bisa mengembalikan fokusnya setelah kehilangan game kedua. Ia banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang semakin menguntungkan Asti.

"Masih sama dengan tadi pagi, pokoknya saya jangan mati sendiri. Saya main lebih safe terutama di belakang, karena pasti Ester kasih pengembalian ke arah belakang," kata Asti.

"Di game kedua, Ester agak lengah, jadi saya bisa ambil kesempatan saat itu. Waktu game ketiga memang saya sudah siap, apalagi di pertemuan sebelumnya saya kalah dengan skor jauh. Ester juga pergerakan kakinya tidak secepat sebelumnya, dia banyak melakukan kesalahan sendiri," lanjut Asti.

Laga ini merupakan ulangan babak penyisihan grup N, saat itu Ester mengalahkan Asti dengan skor 21-10, 21-10. Asti mengatakan kekalahannya disebabkan ia tak yakin dengan permainannya, sehingga Ester lebih mudah melancarkan serangan-serangan. Selain itu Ester memang unggul di bola-bola yang mengarah ke belakang.

Di babak semifinal, Asti akan bertemu dengan pemenang antara Putri Kusuma Wardani atau Fitriani.

"Peluangnya sama saja karena kekuatannya imbang semua, ketemu siapa saja oke lah," ucap Asti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler