Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rafael Nadal Bertekad Tampil di Roland Garros

Meski menarik diri dari tunamen US Open di mana dia menjadi juara tahun lalu, petenis Spanyol Rafael Nadal menyatakan tekadnya untuk tampil di Roland Garros Paris pada September nanti.
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Spanyol dan peringkat kedua dunia  Rafael Nadal menyatakan sudah mempersiapkan diri untuk tampil di French Open di Roland Garros Paris pada September, meski mengundurkan diri dari US Open yang dimulai akhir bulan ini.

Nadal yang mengincar gelar Grand Slam ke-13 di Roland Garros, yang seperti di US Open merupakan juara bertahan, bahkan yakin jika French Open berjalan sesuai dengan rencana.

"Saya yakin French Open digelar. Itu ada dalam benak saya, dan saya sedang bersiap untuk itu," ujarnya sebagaimana dilansir AFP dan dikutip Antara pada Kamis (6/8/2020).

"Kami harus menunggu perkembangannya karena situasi tampaknya memburuk dalam beberapa pekan terakhir, tapi saya bertekad tampil di sana jika memungkinkan," kata petenis berusia 34 tahun itu.

Petenis nomor dunia itu sebelumnya telah menyatakan mundur dari US Open karena alasan keselamatan. Nadal mengikuti langkah petenis putri nomor satu dunia asal Australia, Ashleigh Barty, yang memutuskan tak ikut serta karena sama-sama khawatir dengan Covid-19.

Keputusan tersebut dikonfirmasi tak lama setelah adanya pengumuman pembatalan turnamen tenis Madrid Open pada Selasa (4/8/2020) karena kenaikan jumlah kasus Covid-19.

Pembatalan tersebut kemudian memunculkan keraguan besar terhadap rencana kompetisi olahraga lainnya yang digelar di Eropa, termasuk French Open yang babak utamanya berlangsung mulai 27 September.

French Open telah mengalami penundaan yang semula digelar pada 24 Mei-7 Juni terpaksa diundur ke 20 September-4 Oktober karena pandemi corona.

Hingga kini, panitia penyelenggara masih optimistis bisa menggelar turnamen tenis di lapangan tanah liat itu sesuai dengan rencana. Bahkan, para penggemar rencananya diizinkan hadir di Roland Garros.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper