Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nissan e.dams Tempati Podium Kedua di Final Formula E Berlin

Pebalap Nissan e.dams Sebastien Buemi mencetak podium keduanya di putaran sembilan Kejuaraan Formula E ABB FIA di keempat dari enam final musim balapan di Berlin.
Pebalap Nissan e.dams Sebastien Buemi. /Nissan
Pebalap Nissan e.dams Sebastien Buemi. /Nissan

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Nissan e.dams Sebastien Buemi mencetak podium keduanya di putaran sembilan Kejuaraan Formula E ABB FIA di keempat dari enam final musim balapan di Berlin.

Adapun Oliver Rowland yang mengikuti perlombaan dengan gigih menempati posisi kelima, dan keenam pada putaran delapan hari sebelumnya, membawa tim ke posisi kedua dalam kejuaraan tim.

Kedua pebalap memenuhi syarat untuk Super Pole pada balapan kemarin, mengunci baris kedua grid untuk Nissan e.dams, dengan Rowland memulai balapan di P3 dan Buemi di P4, pada tata letak trek tradisional Berlin Tempelhof.

Dalam perlombaan yang intens dan strategis, dengan sedikit hujan di lap awal, pebalap Nissan e.dams mengejar pasangan terdepan. Rowland naik ke posisi kedua pada satu poin. Barulah pada tahap penutupan balapan, Rowland kehilangan posisi keempat setelah mendapatkan pukulan yang kuat.

"Kami bangga dengan tim dan pembalap kami hari ini," kata Tommaso Volpe, Direktur Sport Motor Global Nissan, Senin (10/8/2020). "Seb dan Oli melakukan balapan yang hebat ke P3 dan P5 dan bekerja sama untuk mengejar dan menyerang mobil terdepan. Dengan perolehan poin yang solid ini kami naik ke P2 di kejuaraan tim, dan fokus untuk mengamankan posisi kedua dalam kejuaraan dengan dua balapan pada pekan depan."

Nissan berpartisipasi dalam Formula E untuk menghadirkan performa EV yang bertenaga kepada para penggemar balap di seluruh dunia, dan untuk mendemonstrasikan kekuatan dan performa teknologi EV tanpa emisi.

"Kerja bagus untuk seluruh tim Nissan e.dams pada balapan akhir pekan yang dilaksanakan dengan baik," kata Gregory Driot, kepala tim Nissan e.dams.

"Kami memiliki kedua mobil di Super Pole pada ronde sembilan, dan Seb serta Oli mengemudi dengan bersih dan cerdas untuk memastikan kami mengambil poin kejuaraan yang solid. Dengan dua balapan tersisa di musim enam, kami akan terus berusaha keras."

Dipentaskan secara tertutup di sirkuit Bandara Tempelhof Berlin, pasangan terakhir dari tiga balapan sundulan ganda akan berlangsung pada 12 dan 13 Agustus, pada tata letak lintasan yang berbeda dengan dua tajuk ganda sebelumnya.

Logo merek baru Nissan ditampilkan di garasi tim Nissan e.dams, mobil balap, dan pakaian pengemudi di seluruh final Berlin. Logo baru ini diresmikan pada pemutaran perdana dunia All-New Nissan Ariya pada tanggal 15 Juli, SUV crossover listrik 100%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler