Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Giannis Antetokounmpo Pemain Bertahan Terbaik di NBA

Giannis Antetokounmpo dinobatkn sebagai pemain bertahan terbaik di liga basket NBA.
Pebasket andalan Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo./Reuters
Pebasket andalan Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo, dinobatkan sebagai Pemain Bertahan Terbaik liga basket Amertika Serikat National Basketball Association (NBA) pada Rabu (26/8/2020) WIB.

Antetokounmpo meraih 432 poin yang sebagian besar dari 75 suara yang memilihnya di tempat pertama dalam pemungutan suara yang dilakukan oleh panel yang terdiri atas 100 jurnalis olahraga.

Power forward Anthony Davis dari Los Angeles Lakers berada di urutan kedua (200 poin, 14 suara tempat pertama) dan center Utah Jazz Rudy Gobert (187, enam tempat pertama) di urutan ketiga.

Gobert adalah pemenang penghargaan sebagai pemain bertahan terbaik di dua musim sebelumnya. Antetokounmpo sendiri berada di posisi kedua dalam pemungutan suara musim lalu.

Statistik yang dipertimbangkan untuk penghargaan tersebut dihitung hingga 11 Maret, atau di malam musim NBA ditangguhkan setelah Gobert dinyatakan positif Covid-19 sebelum pertandingan di Oklahoma City.

Antetokounmpo rata-rata menghasilkan 13,7 rebound serta 1,04 steal dan 1,02 blokir tembakan per gim.

"Komitmennya untuk bertahan dan komitmennya untuk menang sangat luar biasa," kata pelatih Bucks Mike Budenholzer. "Dia memengaruhi permainan dengan tembakan yang diblok, rebound-nya, kemampuannya untuk menjaga lima posisi. Bakatnya memang luar biasa."

Antetokounmpo bergabung dengan Sidney Moncrief (1982-83 dan 1983-84) sebagai pemain Milwaukee yang memenangi penghargaan Pemain Bertahan Terbaik.

"Saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim saya... Tanpa rekan satu tim saya, hal ini tidak mungkin terjadi. Saya tahu nama saya ada di trofi ini, tetapi bisa saja salah satu nama orang-orang ini ada di trofi ini," kata Antetokounmpo.

Antetokounmpo, yang berdarah Yunani dan Nigeria, juga merupakan finalis untuk memenangi penghargaan MVP kedua berturut-turut.

Hanya Michael Jordan (1987–1988) dari Chicago Bulls dan Hakeem Olajuwon (1993–1994) dari Houston Rockets yang dinobatkan sebagai MVP dan Pemain Bertahan Terbaik pada musim yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper