Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Serena Williams Juara AS Terbuka? Ini Peluang Terakhir!

Serena Williams berpeluang besar menjuarai Grand Slam AS Terbuka untuk menyamai rekor Margaret Court yang pensiun pada 1977.
Petenis putri Amerika Serikat Serena Williams/Reuters
Petenis putri Amerika Serikat Serena Williams/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis putri Amerika Serikat Serena Williams mungkin tengah menghadapi peluang terakhir untuk menyamai rekor juara terbanyak Grand Slam dengan 24 gelar pada US Open yang dimulai pada Senin (31/8/2020).

Hal tersebut dikemukakan oleh mantan juara turnamen Flushing Meadows itu, Mats Wilander yang berasal dari Swedia, sebagaimana dikutip AFP dan Reuters serta dilansir Antara pada Minggu (30/8/2020).

Williams terkunci di angka 23 atau satu gelar di belakang rekor sepanjang masa Margaret Court (Australia), sejak menjuarai Australia Open pada Januari 2017. Court pensiun dari lapangan tenis pada 1977

Sejak kembali ke Tour pada 2018 menyusul kelahiran putrinya, Serena Williams kalah pada empat final Grand Slam, termasuk dua terakhir US Open. Menjelang usianya genap 39 tahun bulan depan, peluangnya untuk mencetak rekor pun menipis.

Williams menjadi unggulan ketiga dalam US Open sekalipun berperingkat sembilan dunia setelah sejumlah pemain top mundur karena mengkhawatirkan kesehatan mereka jika memaksa pergi ke AS demi turnamen itu.

Dengan absennya petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty dan nomor dua dunia Simona Halep, meskipun masih ada tantangan dari pemain-pemain seperti Naomi Osaka dan Karolina Pliskova, Wilander, yang kini berusia 56 tahun, menganggap Williams tidak boleh melepas kesempatan ini.

"Saya kira dia harus menjuarai yang ini. Jika tidak, saya kira orang-orang, dan lebih khusus lagi dia sendiri, sangat mungkin meragukan dia bisa juara lagi," kata sang legenda.

Wilander menjadi bagian dari tim Eurosport yang meliput US Open yang akan dituanrumahi Barbara Schett dari Eurosport Cube yang inovatif.

"Jika dia bisa menjuarai yang ini, saya kira akan memberi dia kepercayaan diri bahwa dia bisa terus dan juara beberapa kali lagi. Jika dia tak menjuarai yang ini ketika hanya tiga atau empat dari 10 besar petenis yang ada di sana, saya kira itu akan menjadi pukulan baginya," lanjut Wilander.

"Saya kira dia akan keluar dan bermain bagus. Apakah dia favorit? Saya tidak tahu, belum tentu, ada banyak pemain muda yang memukul bola sama kerasnya dengannya dan tidak lagi terintimidasi olehnya. Namun, peluangnya jelas sangat besar."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper