Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korsel Negara Keempat Mundur dari Piala Thomas & Uber

Korea Selatan menjadi negara keempat yang mengundurkan diri dari Piala Thomas dan Piala Uber 2020.
Trofi Thomas Cup/BWF
Trofi Thomas Cup/BWF

Bisnis.com, JAKARTA – Korea Selatan menarik diri dari Piala Thomas dan Uber 2020 yang digelar di Aarhus, Denmark, pada 3–11 Oktober.

Menurut pernyataan dari Asosiasi Bulu Tangkis Korea (BKA) seperti dikutip laman sportsseoul.com, Korsel mengambil keputusan tersebut setelah melakukan pertemuan dengan komite peningkatan kinerja dan kepresidenan.

"Ini semula dijadwalkan diselesaikan di dewan direksi asosiasi pada 18 September, tetapi baru-baru ini diputuskan untuk tidak berpartisipasi dalam Piala Thomas Uber pada pertemuan komite peningkatan kinerja dan kepresidenan," demikian pernyataan BKA.

Pada Kamis (10/9/2020), BKA menggelar pertemuan untuk membahas perihal keikutsertaan Tim Negeri Ginseng itu di Piala Thomas dan Uber 2020 terkait dengan situasi pandemi corona yang belum mereda serta persiapan latihan tim Korsel yang belum maksimal.

Korsel menjadi negara keempat yang mengundurkan diri akibat pandemi Covid-19 dari perhelatan kejuaraan beregu bulu tangkis putra dan putri tersebut. Sebelumnya Thailand, Australia, dan Taiwan juga telah menyatakan pengunduran diri.

Putaran final Piala Thomas dan Uber 2020 dijadwalkan diadakan dari 3 hingga 11 Oktober di Ceres Park & Arena di Aarhus, Denmark.

Pada 3 Agustus lalu, telah diadakan pengundian di markas federasi di Kuala Lumpur, Malaysia.

Untuk Piala Thomas, Korsel tergabung di Grup D bersama Jepang, Thailand dan Kanada, dan Piala Uber di Grup B dengan Indonesia, Australia dan Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler