Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Australia Terbuka, Ashleigh Barty Belum Tertahan

Petenis nomor 1 dunia Ashleigh Barty melaju ke babak 16 besar Australia Terbuka. Petenis tuan rumah itu menundukkan Ekaterina Alexandrova di babak 32 besar.
Petenis Australia Ashleigh Barty/Reuters/Andrew Boyers
Petenis Australia Ashleigh Barty/Reuters/Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis tuan rumah dan peringkat pertama dunia Ashleigh Barty melaju ke babak 16 besar single putri Australia Terbuka setelah menundukkan Ekaterina Alexandrova dalam pertandingan putaran ketiga.

Bertarung di Margaret Court Arena di Melboorne Park di Melbourne pada Sabtu (13/2/2021), Barty praktis tidak menemui hambatan berarti untuk meraih kemenangan dua set langsung atas lawannya yang unggulan 29 dengan skor 6-2 6-4.

Dengan kemenangan itu, di babak 16 besar atau perdelapan final yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (15/2/2021), Barty akan berhadapan dengan petenis nonunggulan asal Amerika Serikat Shelby Rogers.

Rogers melaju ke perdelapan final setelah dalam pertandingan pada Sabtu di Rod Laver Arena Melbourne Park menghentikan perlawanan unggulan 21 Anett Kontaveit (Estonia) juga dua set langsung dengan angka 6-4 6-3.

Di antara rangkaian pertandingan 32 besar atau putaran ketiga nomor single putri yang digelar pada Sabtu, hanya Kontaveit yang kandas akibat menelan kekalahan dari lawan yang berstatus nonunggulan.

Namun, nasib buruk juga dialami petenis unggulan yang menyerah dari unggulan yang lebih rendah. Unggulan 6 Karolina Pliskova dihajar sesama petenis Republik Cheska unggulan 25 Karolina Muchova, sedangkan unggulan 11 Belinda Bencic dihantam unggulan 15 Elise Mertens.

Denghan demikian, Karolina Pliskova mengikuti jejak saudara kembarnya, Krystina Pliskova, yang nonunggulan, yang kandas di putaran pertama 5 hari lalu, dikalahkan Heather Watson (Inggris) dengan skor sangat tipis 6-7(4-7) 6-7(3-7).

Berikut hasil lengkap putaran ketiga atau 32 besar yang single putri pada sabtu (angka di depan nama menunjukkan posisi unggulan):

25-Karolina Muchova (Cheska) vs 6-Karolina Pliskova (Cheska) 7-5 7-5

5-Elina Svitolina (Ukraina) vs 26-Yulia Putintseva (Kazakhstyan) 6-4 6-0

Jessica Pegula (AS) vs Kristina Mladenovic (Prancis) 6-2 6-1

28-Donna Vekic (Kroasia) vs Kaia Kanepi (Estonia) 5-7 7-6(7-2) 6-4

22-Jennifer Brady (AS) vs Kaja Juvan (Slovenia) 6-1 6-3

18-Elise Mertens (Belgia) vs 11-Belinda Bencic (Swiss) 6-2 6-1

Shelby Rogers (AS) vs 21-Anna Kontaveit (Estonia) 6-4 6-3

1-Ashleigh Barty (Australia) vs Ekaterina Alexandrova (Rusia) 6-2 6-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : AusOpen.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper