Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mesir Buat Sejarah Lolos ke Putaran Final Piala Sudirman

Mesir membuat sejarah dengan untuk pertama kalinya lolos ke putaran final Piala Sudirman yang dijadwalkan digelar pada akhir tahun ini di China.
Piala Sudirman / Antara
Piala Sudirman / Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Mesir membuat sejarah untuk pertama kalinya lolos putaran final turnamen bulu tangkis beregu campuran Piala Sudirman 2021 yang dijadwalkan digelar di Suzhou, China, pada akhir tahun ini.

Piala Sudirman 2021 untuk pertama kalinya bakal berlangsung dalam dua tahap, yakni berdasarkan hasil kualifikasi kontinental serta tahap final. Mesir yang masuk zona Afrika lolos kualifikasi berdasarkan poin peringkat dunia mereka di BWF Sudirman Cup Finals.

Dari total lima konfederasi kontinental, Asia dan Eropa masing-masing memiliki empat slot, sedangkan Pan America, Oseania, dan Afrika masing-masing hanya mendapatkan satu tempat.

Satu jatah lainnya diberikan kepada tuan rumah dan satu lagi kepada juara bertahan. Sisa dari 16 kuota dialokasikan berdasarkan peringkat tim.

Mesir yang mengoleksi total 109.913 poin lolos sebagai tim nomor satu dari zona Afrika. Kanada dan Australia juga memastikan tempat mereka sebagai tim teratas dari kawasan Pan Am dan Oseania.

Sementara untuk tahapan kualifikasi kontinental zona Eropa telah dilakukan lewat European Mixed Team Championship yang berakhir pada 20 Februari. Keempat negara yang mengamankan tempat di Sudirman Cup 2021 adalah Denmark, Jerman, Rusia, dan Prancis.

Selanjutnya di zona Asia, China yang merupakan tim peringkat nomor satu akan mengisi jatah tuan rumah, sedangkan empat tempat lainnya sudah pasti menjadi milik Jepang, Indonesia, Taiwan, dan Korea Selatan.

Tim yang memenuhi syarat diharuskan mengonfirmasi keikutsertaan mereka pada 15 Maret 2021. Jadwal pengundian serta final akan diumumkan kemudian hari.

Berikut daftar tim yang lolos berdasarkan peringkat dunia dan zona sebagaimana dilansir Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF):

China (tuan rumah)

Jepang (No. 1 Asia)

Indonesia (No. 2 Asia)

Chinese Taipei (No. 3 Asia)

Korea Selatan (No. 4 Asia)

Thailand (peringkat dunia)

Denmark (No. 1 Eropa)

Malaysia (peringkat dunia)

India (peringkat dunia)

Inggris (peringkat dunia)

Kanada (Pan Am)

Jerman (No. 2 Eropa)

Rusia (No. 3 Eropa)

Prancis (No. 4 Eropa)

Australia (Oceania)

Mesir (Afrika).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper