Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fadil Imran Disebut-Sebut Akan Gantikan Listyo Sigit Prabowo

Listyo sudah mengajukan sejumlah nama sebagai pengganti. Namun, Mohammad Fadil Imran muncul sebagai kandidat terkuat.
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran/Antara
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jendral Listyo Sigit Prabowo dikabarkan sudah menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat PBSI.

Nama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran dinilai sebagai kandidat kuat sebagai Sekjen PP PBSI.

Ia akan menggantikan posisi Listyo Sigit Prabowo di PBSI.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dalam konferensi pers setelah pelantikan pengurus periode 2020-2024 di Jakarta, Jumat (9/4/2021).

"Saya sudah menerima surat pengunduran diri Jendral Listyo sebagai Sekretaris Jenderal PP PBSI periode 2020-2024 kemarin," kata Agung.

Pengunduran diri Kapolri Listyo Sigit karena yang bersangkutan telah terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) pada 3 April.

Dalam AD/ART PBSI pasal 14 ayat 2 butir G disebutkan bahwa "Semua jabatan di Pengurus Pusat/Pengurus Provinsi/Pengurus Kabupaten/Kota tidak boleh rangkap jabatan di semua tingkatan cabang olahraga lain selain cabang olahraga bulu tangkis".

Agung menyebutkan bahwa Listyo sudah mengajukan sejumlah nama yang diusulkan sebagai pengganti. Namun, ujar Agung, Mohammad Fadil Imran yang kini menjabat Staf Khusus Ketua Umum PBSI dan berprofesi sebagai Kapolda Metro Jaya, muncul sebagai kandidat terkuat.

"Kami menilai terpilihnya beliau sebagai Ketua Umum PB ISSI adalah sesuatu yang positif, agar pembinaan cabang olahraga mendapatkan dukungan yang memadai dari pejabat publik di Indonesia. Namun kita juga mengetahui bahwa aturan melarang satu orang duduk di dua cabang olahraga sekaligus, dan beliau paham tentang hal ini," ujar Agung menjelaskan.

Selanjutnya, pengurus pusat dengan tim formatur akan melakukan koordinasi dalam waktu dekat untuk memutuskan pergantian jabatan Sekjen PBSI yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper