Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alexander Zverez Lolos ke Final Madrid Terbuka Setelah Tundukkan Thiem

Petenis Jerman Alexander Zverev melaju ke final single putra Madrid Terbuka. Di semifinal dia menang atas Dominic Thiem pada Sabtu (8/5/2021) malam WIB.
Alexander Zverev/Reuters
Alexander Zverev/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Alexander Zverev melaju ke final single putra turnamen tenis Mutua Madrid Terbuka di Spanyol setelah menundukkan Dominic Thiem di semifinal yang digelar pada Sabtu (8/5/2021) malam WIB.

Dalam pertandingan di lapangan tanah liat Manolo Santana, unggulan kelima berpaspor Jerman Zverev, yang berdarah Rusia, mengatasi Thiem, unggulan ketiga dari Austria, melalui pertarungan dua set langsung yang berakhir dengan skor 6-3 6-4.

Dengan hasil ini, Zverev berpeluang meneruskan penampilan hebatnya di ajang ini setelah di babak perempat final menghentikan unggulan pertama yang juga petenis nomor 2 dunia serta favorit tuan rumah, Rafael Nadal.

Kemenangan itu bisa disebut luar biasa sebab Nadal dikenal sebagai raja lapangan tanah liat dan merupakan juara terbanyak di Madrid Terbuka yakni lima kali, terakhir edisi 2018 dengan menaklukkan Thiem di final.

Di final yang dijadwalkan digelar pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB, Zverev akan berhadapan dengan pemenang semifinal lainnya yakni unggulan kedelapan Matteo Berrettini (Italia) melawan petenis bukan unggulan dari Norwegia Casper Ruud.

Ketika berita ini ditayangkan, pertarungan Berrettini versus Rudd tengah berlangsung pada set pertama dengan kedudukan sementara imbang 4-4.

Juara single edisi terakhir Madrid Terbuka pada 2019 adalah Novak Djokovic (Serbia), dengan gelaran tahun lalu ditiadakan karena pandemi Covid-19. Di final 2019 Djokovic mengalahkan Stefanos Tsitsipas (Yunani) yang kali ini kandas di 16 besar setelah dikalahkan Rudd.

Djokovic, petenis nomor 1 dunia, memilih tidak mempertahankan gelar untuk tahun ini setelah bulan lalu kandas di semifinal turnamen di negaranya sendiri, Serbia Terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Madrid-Open.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper