Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Krejcikova Juara Prancis Terbuka, Penghormatan bagi Jana Novotna

Barbora Krejcikova menjadi perempuan Cheska pertama yang menjadi juara single putri Prancis Terbuka sejak 1981 ketika Hana Mandlikova melakukannya. Krejcikova memberi penghormatan atas gelarnya kepada mantan pelatihnya Jana Novotna yang meninggal dunia 4 tahun lalu.
Petenis Republik Cheska Barbora Krejcikova juara single putri Prancis Terbuka 2021./Antara/Reuters
Petenis Republik Cheska Barbora Krejcikova juara single putri Prancis Terbuka 2021./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis putri Republik Cheska Barbora Krejcikova menjuarai single putri tenis Prancis Terbuka di Roland Garros setelah menundukkan unggulan 31 asal Rusia Anastasia Pavlyuchenkova di final pada Sabtu (12/6/2021) malam WIB dengan angka 6-1 2-6 6-4.

Krejcikova menjadi perempuan Cheska pertama yang memenangkan nomor single di Roland-Garros sejak sejak Hana Mandlikova pada 1981.

Petenis peringkat 33 dunia itu berpeluang menambah gelarnya di Rolan Garros tahun ini jika pada Minggu (13/6/2021) di ganda putri bersama pasangannya Katerina Siniakova memenangi final atas Iga Swiatek (Polandia)/ Betghanie Mattek-Sands (Amerika Serikat),

Krejcikova, 25 tahun, membutuhkan waktu 1 jam 58 menit untuk mengatasi Pavlyuchenkova. Setelah menjadi juara di Strasbourg, Prancis, pada 29 Mei lalu, Krejcikova memperpanjang rekor kemenangannya saat ini menjadi 12 pertandingan berturut-turut.

Dia berada di peringkat 114 di tunggal ketika pertama kali melaju ke putaran keempat Grand Slam di Paris 8 bulan lalu dan sekarang menjadi juara Roland-Garros, merupakan peningkatan yang luar biasa bagi mantan ganda nomor satu dunia itu.

Krejcikova memberikan penghormatan kepada mendiang pelatihnya Jana Novotna, yang pernah menempati peringkat 2 dunia pada Juli 1997, yang meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker pada usia 49 tahun pada 19 November 2017.

"Saya tidak percaya apa yang baru saja terjadi, saya tidak percaya bahwa saya benar-benar memenangkan Grand Slam," kata Krejcikova yang emosional di lapangan.

"Saya mengalami masa yang sangat sulit ketika Jana meninggal, sebagian besar waktu saya bersamanya, dan saya benar-benar ingin meraih ini, karena saya pikir itu akan membuat saya sangat kuat. Cukup banyak kata-kata terakhirnya adalah, ' Nikmati saja dan coba saja memenangkan Grand Slam."

"Saya tahu bahwa dari suatu tempat dia memperhatikan saya dan semua ini, apa yang terjadi 2 pekan ini adalah karena dia mungkin hanya menjaga saya dan saya hanya ingin benar-benar berterima kasih kepadanya.”

"Sungguh menakjubkan bahwa saya memiliki kesempatan untuk bertemu dengannya dan dia adalah inspirasi bagi saya. Saya benar-benar merindukannya, tetapi saya berharap dia bahagia sekarang dan saya sangat bahagia."

Ini tahun keenam berturut-turut Paris menghasilkan juara single putri baru. Tahun lalu juara di Roland Garros adalah Iga Swiatek, yang dikalahkan Maria Sakkari di perempat final. Sakkari kemudian menyerah dari Krejcikova di semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : RolandGarros.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper