Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Legenda Bulu Tangkis RI Markis Kido Meninggal Dunia 

Legenda bulu tangkis Indonesia Markis Kido meninggal dunia pada Senin (14/6/2021).
Legenda Bulu Tangkis Indonesia Markis Kido/Badmintonindonesia.org
Legenda Bulu Tangkis Indonesia Markis Kido/Badmintonindonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Markis Kido, legenda bulu tangkis Indonesia dikabarkan meninggal dunia. 

Informasi wafatnya Markis Kido disampaikan oleh akun Twitter Badminton Talk, Senin malam (14/6/2021).

"Rest In Peace Markis Kido, the winner of: 2006 World Cup, 2007 World Championships, 2008 Olympic Games, 2010 Asian Games, 7-time Southeast Asian Games gold medalist, 10 Superseries titles. Semoga amal ibadahnya diterima Tuhan Yang Maha Esa," tulis @BadmintonTalk, Senin (14/6/2021). 

Cuitan @BadmintonTalk tersebut mendapat respons luar biasa dari netizen, khususnya pecinta bulu tangkis Indonesia. Meski baru diunggah, Tweet berisi kabar duka meninggalnya Markis Kido sudah mendapat lebih dari 3.000 likes, 1.000 quotes, dan 3.500 retweets.  Ucapan duka cita dari netizen pun mengalir deras di lini masa @BadmintonTalk. 

"innalilahi good bye legend Markis Kido [Flag of Indonesia] dari 2008 juara olympic china udh fans banget gara gara smashnya, kehilangan sangat mendalam buat kami," tulis akun @naufalbudiman. 

Dikutip dari Wikipedia, Markis Kido lahir di Jakarta, 11 Agustus 1984. Markis Kido merupakan kakak kandung dari Bona Septano dan Pia Zebadiah Bernadet yang juga penghuni pelatnas Cipayung.

Awalnya, Markis berpasangan dengan Hendra Setiawan dan menduduki peringkat pertama dunia IBF untuk ganda putra. Mereka adalah pasangan andalan Indonesia setelah pensiunnya pasangan Chandra Wijaya/Sigit Budiarto dan meredupnya pasangan Luluk Hadianto/Alvent Yulianto Chandra. 

Markis Kido bersama Hendra Setiawan berhasil meraih juara dunia tahun 2007 dan meraih medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Beijing 2008 untuk cabang bulu tangkis ganda putra. Di partai final pada tanggal 16 Agustus 2008 itu, Markis/Hendra berhasil menaklukkan pasangan RRC Cai Yun/Fu Haifeng melalui pertarungan sengit 3 set dengan skor 12-21, 21-11, 21-16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper