Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Markis Kido Tutup Usia, Hendra Setiawan: Selamat Jalan Partner Terbaik

Markis Kido meninggal saat sedang bermain bulu tangkis. Kepergiaannya meninggalkan duka bagi dunia olahraga.
Markis Kido meninggal dunia./Intagram
Markis Kido meninggal dunia./Intagram

Bisnis.com, JAKARTA – Pebulutangkis andalan Indonesia, Hendra Setiawan turut berduka atas meninggalnya mantan duetnya Markis Kido, Senin malam (14/6/2021). Kido meninggal dunia akibat serangan jantung yang dia dapat ketika bermain Badminton. 

Lewat postingan Instagramnya, Hendra Setiawan memposting foto dirinya dan Markis Kido yang sedang berada di Podium pertama Olimpiade Beijing 2008. Dalam foto tersebut, dirinya mengatakan jika dirinya turut berduka yang sangat mendalam karena kepergian mantan duetnya di ganda putra Indonesia tersebut. 

Koh Hendra juga menyebut jika Uda Kido (sapaan akrabnya) merupakan partner terbaik dan merupakan pemain yang luar biasa dan sangat bertalenta. Pada akhir postingannya, Koh Hendra mengucapkan terimakasih kepada partner yang sudah 14 tahun bersama dirinya bermain sebagai ganda putra Indonesia.

“Ikut berduka cita yang sangat mendalam buat salah satu partner terbaik saya dalam suka maupun duka. Dia salah satu pemain yang luar biasa dan sangat bertalenta. Saya ingin mengucapkan banyak terimakasih karena sudah menjadi partner yang sangat baik buat saya dalam waktu menang ataupun kalah. Terima kasih sudah berpartner mulai dari nol dan berjuang bersama selama 14 tahun. Terima kasih Kido & selamat jalan” tulis Hendra dalam akun instagramnya (@hendrasansan), Senin (14/6/2021).

Pada awal karirnya, Markis berpasangan dengan Hendra Setiawan dan menduduki peringkat pertama dunia IBF untuk ganda putra. Mereka adalah pasangan andalan Indonesia setelah pensiunnya pasangan Chandra Wijaya/Sigit Budiarto dan meredupnya pasangan Luluk Hadianto/Alvent Yulianto Chandra.  

Markis Kido bersama Hendra Setiawan berhasil meraih juara dunia tahun 2007 dan meraih medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Beijing 2008 untuk cabang bulu tangkis ganda putra. Di partai final pada tanggal 16 Agustus 2008 itu, Markis/Hendra berhasil menaklukkan pasangan RRC Cai Yun/Fu Haifeng melalui pertarungan sengit 3 set dengan skor 12-21, 21-11, 21-16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler