Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Ungkap 3 Kunci Sukses Ginting Lolos Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Erick Thohir menyebutkan 3 kunci sukses Anthony Sinisuka Ginting di babak semifinal bulu tangkis Olimpiade 2020.
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting/BWF
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting/BWF

Bisnis.com, JAKARTA - Keberhasilan Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 mendapatkan respons positif dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick yang juga sebagai anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC) ini menyebutkan tiga kunci kemenangan Ginting. Kunci yang pertama adalah kesabaran.

"Kedua, salut meski salah tidak tergoda, dan memperbaiki kesalahan. Ketiga, ini doa masyarakat Indonesia," kata Erick, Sabtu (31/7/2021).

Bermain di Musashino Forest Plaza, Sabtu (31/7/2021), Ginting menang dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-18.

Ginting mendapat perlawanan ketat dari Antonsen sejak awal set pertama. Ginting beberapa kali mendapat poin dari bola out yang diangkat Antonsen. Ginting menutup interval set pertama dengan keunggulan 11-8 lewat smes kerasnya.

Antonsen sempat mengejar hingga kedudukan 18-20 tapi Ginting akhirnya menutup set pertama dengan skor 21-18 setelah smes kerasnya di depan net yang membuat rata pertahanan lawan!

Pada set kedua Ginting berhasil menipiskan kedudukan berbuah hasil dari posisi 10-18 menjadi 12-18, dan 15-19. Tapi Antonsen tidak ingin memberi angin terhadap Ginting dan menutup set kedua dengan skor 21-15.

Jalannya set ketiga seperti set pertama dengan perolehan poin yang ketat. Ginting akhirnya lolos ke semifinal dengan skor 21-18 setelah smes menyilangnya membuat Antonsen terkapar.

Di babak semifinal, Ginting akan menanti pemenang antara Chou Tien Chen (Taiwan) vs Chen Long (China) yang juga akan bertanding hari ini. Sekadar catatan, Chen Long adalah peraih emas Olimpiade Rio 2016 alias juara bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper