Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Putri KW Bertekad Terus Menyumbangkan Angka untuk Indonesia di Piala Uber

Putri Kusuma Wardani kembali menyumbangkan angka untuk Indonesia, kali ini di pertandingan kedua Piala Uber lawan Prancis.
Tunggal putri, Putri Kusuma Wardani /Badminton Indonesia
Tunggal putri, Putri Kusuma Wardani /Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Putri Kusuma Wardani kembali menyumbangkan angka untuk Indonesia, kali ini di pertandingan kedua Piala Uber lawan Prancis. Putri KW mengalahkan Leonice Huet dengan skor 21-9 dan 21-8 dalam waktu 29 menit.

Putri mengungkapkan bahwa persiapan untuk kejuaraan tersebut tidak berbeda dengan pertandingan pada umumnya. "Cuma kekurangan dan kelebihannya lebih intens ditambah," kata Putri kepada Tempo, Senin (11/10/2021).

Bertanding mewakili Indonesia pada usianya kini baru menginjak 19 tahun, menjadi kebanggaan bagi Putri. Hal itu juga menjadi motivasi tersendiri untuk bisa berprestasi. Selain itu, ia juga bisa mendapat banyak pengalaman ketika berhadapan dengan pemain elite dunia dari Jepang dan Cina.

"Banyak dapat pengalaman pastinya, tapi untuk bisa bersaing harus menambah speed, power, sama mental bertandingnya," tuturnya.

Bertanding di turnamen beregu Piala Uber 2021 menjadi pengalaman pertama bagi Putri. Ia mengaku grogi. "Awalnya nervous pasti karena ini beregu yang penting bagiku. Paling, kalau cara mengatasinya, aku lebih ke pikirannya aja," ucapnya.

Putri KW, panggilan akrabnya, bertekad untuk terus menyumbang poin untuk tim bulu tangkis Indonesia. Dia juga belajar bagaimana mengatasi tekanan bertanding di turnamen beregu yang lebih tinggi dari pertandingan perseorangan.

"Kalau perorangan kan buat sendiri jadi ya lebih mikir ke diri sendiri aja. Pengin nyumbang poin terus untuk tim dan menghasilkan permainan yang baik," kata dia.

Menurut dia, seluruh pemain yang tampil di Piala Uber ini memiliki kemampuan yang nyaris seimbang. Karena itu, kata Putri, setiap pertandingan harus dilakoni dengan serius untuk bisa mendapatkan poin.

"Semua pemain berat karena pemain yang turun adalah pemain top dunia," ujarnya.

Putri menyumbang satu poin saat tim bulu tangkis putri Indonesia mengalahkan Jerman 4-1 pada laga perdana babak penyisihan Grup A Piala Uber pada Sabtu. Dia mengalahkan An Katrhin Spori dengan skor 21-11, 21-17 saat diturunkan di partai ketiga pada hari itu.

Pada saat menghadapi Prancis, Putri Kusuma Wardani yang menjadi tunggal kedua Indonesia meraih kemenangan atas Leonice Huet dengan skor 21-9 dan 21-8. Hasil ini membuat Indonesia sementara unggul 2-0 karena sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung, mengalahkan tunggal putri pertama, Maria Batomene, dengan skor 21-18 dan 21-13. =

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler