Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Masters 2021: Fadia-Ribka dan Nita-Putri Kandas

Dua ganda putri Indonesia, Sitia Fadia/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah tersingkir di babak pertama Indonesia Masters 2021, Rabu.
Ganda putri Ribka Sugiarto (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Badminton Indonesia
Ganda putri Ribka Sugiarto (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Dua ganda putri Indonesia, Sitia Fadia/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah tersingkir di babak pertama Indonesia Masters 2021, Rabu (17/11/2021).

Fadia/Ribka harus mengakui keunggulan ganda Thailand, Puttita Supajirakul/ Sapsiree Taerattanachai dengan skor 21-13, 15-21, dan 21-16 dalam waktu 1 jam 8 menit.

Ini adalah revans dari Putita/Sapsiree setelah kalah dari Fadia/Ribka di French Open lalu.

Nasib serupa juga dialami Nita/Putri yang takluk dari ganda putri Jepang unggulan tujuh, Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto dengan skor 22-20, 21-19 dalam tempo 59 menit.

Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati juga tersingkir pada putaran pertama Indonesia Masters 2021 sementara duel sesama ganda putra Indonesia dimenangkan pasangan Panjer Aji Siloka Dadiara / Bryan Sidney Elohim. 

Pada laga yang berlangsung di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Rhean / Lisa dikalahkan oleh pasangan Thailand Supak Jomkoh / Supissara Paewsampran dua gim laingsung 14-21 dan 13-21.

Gim pertama berlangsung cukup ketat hingga skor terus imbang pada posisi 6-6. Setelah itu Rehan / Lisa sempat unggul hingga 9-6. Jomkoh / Paewsampran bangkit dan berhasil kembali menyamakan skor pada posisi 10-10 dan akhirnya menutup interval dengan skor 11-10.

Usai jeda, perolehan angka Rehan / Lisa justru tersedat. Mereka tertinggal 16-11 sebelum akhirnya menyerah 21-14.

Pada gim kedua, Rehan / Lisa kembali dapat lebih dulu unggul. Mereka melesat meninggalkan pasangan Thailand itu hingga skor 6-1. Akan tetapi mereka tak mampu mempertahankan keunggulan lima angka itu dan akhirnya disamakan pada skor 9-9.

Jomkoh / Paewsampran pun kembali merebut interval gim kedua dengan skor 11-9. Setelah tertinggal, Rehan / Lisa tak mampu mengejar dan akhirnya menyerah 13-21.

Pada partai lainnya, ganda putra Panjer Aji Siloka Dadiara / Bryan Sidney Elohim meraih kemenangan atas pasangan Indonesia lainnya, Galuh Dwi Putra / Gabriel Christopher Wintan Wijaya. Kedua pasangan harus bertarung tiga gim untuk menentukan peraih tiket ke putaran kedua.

Gim pertama dimenangkan oleh Aji / Bryan dengan skor 21-18. Galuh / Gabriel membalas kekalahan itu dengan merebut gim kedua dengan skor 21-16. Pada gim ketiga Aji / Bryan menunjukkan dominasinya atas Galuh / Gabriel dengan meraih kemenangan 21-10.

Aji / Bryan menjadi pasangan ganda putra keempat Indonesia yang memastikan lolos ke putaran kedua. Kemarin, pasangan Marcus / Kevin, Fikri / Bagas dan Sabar / Reza sudah memastikan tiket ke babak 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler