Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Masters 2021: Jojo Lolos ke Babak 16 Besar

Jonatan Christie menjadi tunggal putra Indonesia pertama yang memastikan lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2021. Di babak 16 besar, Jojo akan bertemu dengan Srikanth Kidambi dari India.
Jonatan Christie /Antara-Reuters
Jonatan Christie /Antara-Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jonatan Christie berhasil lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2021 setelah mengandaskan wakil Thailand Sitthikom Thammasin dalam pertarungan tiga gim dengan skor 21-18, 20-22 dan 21-17. Jonatan menjadi tunggal putra Indonesia pertama yang lolos dari putaran pertama.

Bermain di lapangan satu Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Rabu (17/11/2021), Jonatan tampil cukup dominan pada awal gim pertama dengan langsung unggul 4-2. Sempat disamakan menjadi 4-4, Jonatan kembali membuka jarak sebelum akhirnya menutup interval dengan skor 11-6.

Setelah jeda, Thammasin mampu menipiskan ketertinggalan menjadi 11-9. Dia pun mampu meraih empat angka secara beruntun yang membuat skor kembali imbang 14-14.

Jonatan tak memberikan lawannya itu kesempatan untuk memimpin. Dia kembali membuka jarak dengan meraih empat angka beruntun. Setelah kok berpindah tangan beberapa kali, gim kedua pun ditutup dengan skor 21-18 untuk kemenangan Jonatan Christie.

Gim kedua berjalan jauh lebih ketat. Jonatan yang sempat unggul 2-0 berbalik tertinggal setelah Thammasin meraih empat angka beruntun. Jonatan membalas dengan meraih empat angka beruntun sehingga kembali ungggul pada skor 6-4.

Kejar mengekar angka itu terus terjadi hingga skor 9-9. Thammasin menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-9.

Tak mau lawannya unggul terlalu jauh, Jonatan mencoba mengejar dengan melancarkan smash-smash keras selepas jeda. Upaya itu berhasil sehingga skor kembali imbang 13-13.

Selepas skor imbang 16-16, Thammasin membalas permainan Jonatan itu dengan smash-smash keras sehingga membuka jarak dua angka. Dia juga sempat memenangkan permainan di depan net yang membuat skor menjadi 19-16.

Beruntung bagi Jonatan, satu permainan di depan net dan tiga pengembalian Thammasin yang keluar mampu membuat dia meraih match point pada posisi 19-20. Sayangnya kesempatan untuk mengakhiri pertandingan itu berhasil digagalkan Thammasin.

Thammasin bahkan mendapatkan match poin setelah pengamatan Jonatan kurang sempurna. Bola yang dikiranya keluar justru masuk di garis belakang. Permainan net tipis Thamassin membuat gim kedua lepas dari tangan Jonatan dengan skor 22-20. Jonatan harus memainkan gim ketiga untuk melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2021.

Pertarungan ketat kembali terjadi pada gim penentuan. Setelah skor imbang 3-3, Thamassin berhasil meraih tiga poin beruntun. Jonatan yang menempati unggulan keenam segera bangkit dan berhasil memangkas jarak menadi satu angka saja pada skor 6-7.

Kegigihan Jonatan berbuah hasil setelah skor kembali imbang 8-8. Dia pun menutup interval gim pertama dengan skor 11-10.

Usai jeda, Thamassin sempat mengejar dan berbalik unggul pada skor 14-13. Akan tetapi Jonatan membuka jarak dengan meraih tiga angka beruntun.

Jonatan sempat unggul tiga angka pada skor 19-16, akan tetapi drop shot Thamassin membuat dia gagal meraih match poin dan skor menjadi 19-17. Pengamatan sempurna dari Jonatan membuahkan hasil. Dia melepas smash keras Thammasin yang melebar ke ke sisi lapangan sehingga meraih match point. Laga pun berakhir setelah pria yang akrab disapa Jojo itu membiarkan bola pengembalian Thammasin yang terlalu jauh ke belakang. Skor 21-17 menutup pertandingan.

Jonatan Christie menjadi tunggal putra Indonesia pertama yang memastikan lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2021. Di babak 16 besar, Jojo akan bertemu dengan Srikanth Kidambi dari India.

Kemarin dua wakil Indonesia, Tommy Sugiarto dan Chico Aulia Dwi Wardoyo disingkirkan oleh Kento Momota dan Ng Ka Long Angus. Indonesia masih menyisakan Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler