Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Perempat Final Indonesia Open 2021: Greysia/Apriyani ke Semifinal

Greysia Polii / Apriyani Rahayu (Greysia / Apriyani) lolos ke babak semifinal Indonesia Open 2021.
Ganda putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu /ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Ganda putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu /ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Greysia Polii / Apriyani Rahayu (Greysia / Apriyani) lolos ke babak semifinal Indonesia Open 2021. Pasangan ganda putri nomor enam dunia tersebut mengalahkan wakil Jepang, Mayu Matsumoto / Ayako Sakuramoto, lewat pertandingan tiga gim dengan skor 21-16, 12-21, dan 21-18 di babak perempat final.

Bertanding di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali, Jumat 26 November 2021, Greysia / Apriyani mampu tampil dominan. Meski perolehan poin sempat ketat hingga kedudukan 5-5, Greysia / Apriyani berhasil menjauh 9-6.

Pasangan Jepang yang saat ini berada di urutan 257 dunia itu sempat memperoleh tiga poin beruntun untuk memperkecil jarak menjadi 10-9. Momentum itu dijaga ketika Mayu Matsumoto berhasil memanfatkan dua pengembalian bola tanggung Greysia untuk meraih keunggulan di interval gim pertama 11-10.

Greysia / Apriyani mencoba bermain lebih tenang. Greysia memperlihatkan pertahanan yang bagus setelah berhasil mengembalikan tiga smash keras Mayu yang membuat juara Olimpiade Tokyo itu berbalik unggul menjadi 14-12. Dua kesalahan lain yang dilakukan Mayu dan Ayako memperlebar kedudukan menjadi 16-13.

Momentum ini berhasil Greysia / Apriyani jaga untuk terus unggul. Mayu / Ayako sempat memperkecil kedudukan menjadi 18-16. Namun, dua kesalahan antisipasi shuttlecock Mayu membuat Greysia / Apriyani berhasil melaju dan memperoleh kemenangan pada gim pertama dengan 21-16.

Pada gim kedua, pasangan Jepang berusaha keluar dari tekanan. Mayu / Ayako tampil lebih agresif sejak memperoleh poin pertama di gim kedua. Setelah kedudukan 2-2, Mayu / Ayako mampu terus memimpin. Smash keras dan serangan cepat beberapa kali merepotkan Greysia / Apriyani. Hasilnya, mereka bisa merebut keunggulan di interval gim kedua 11-7 dalam waktu 14 menit.

Setelah jeda, perolehan lima poin beruntun Mayu / Ayako membuat Greysia / Apriyani semakin tertinggal jauh 16-7. Pasangan Indonesia hanya bisa memperoleh lima poin tambahan di gim kedua. Smash keras Ayako gagal diantisipasi Apriyani di ujung gim kedua membuat pasangan Jepang itu menang 21-12.

Pada gim penentu, tempo permainan meningkat. Kedua pasangan saling kejar-mengejar poin pada posisi 2-2, 3-3, 4-4, dan 6-6. Pasangan Jepang sempat unggul dua poin setelah melalui 47 pukulan untuk unggul 9-7. Namun, smash keras Greysia dan smash Ayako yang menyangkut di net membuat kedudukan kembali berimbang 9-9.

Rally terpanjang terjadi pada momen ini. Sebanyak 82 pukulan ditutup dengan smash keras Ayako Sakuramoto membuat Jepang unggul 10-9. Greysia / Apriyani berbalik unggul setelah Mayu dua kali gagal menyeberangkan shuttlecock pada interval gim ketiga. Skor 11-10 untuk Greysia / Apriyani.

Greysia / Apriyani masih mampu memimpin, meskipun perolehan poin masih ketat pada posisi 12-10 dan 14-12. Kedudukan kembali berimbang 14-14 setelah Greysia ragu-ragu dalam mengembalikan shuttlecock.

Greysia / Apriyani mendapatkan momentum untuk merebut keunggulan di gim ketiga ketika meraih empat poin beruntun atas Mayu / Ayako. Pasangan Jepang sempat memperkecil jarak poin setelah Mayu memanfaatkan bola tanggung Apriyani. Sayangnya, servis Mayu malah gagal. Greysia / Apriyani pun mengunci kemenangan 21-18 pada gim ketiga.

Dari hasil pertandingan berdurasi satu jam 16 menit ini, Greysia / Apriyani mengamankan satu tempat di babak semifinal Indonesia Open 2021. Mereka menunggu pemenang pertandingan antara wakil Bulgaria, Gabriela Stoeva / Stefani Stoeva dan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler