Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Indonesia Open 2021: Korea & Thailand ke Final, Indonesia?

Semifinal Indonesia Open sudah mempertandingkan dua nomor. Ketiga wakil di semifinal Indonesia Open 2021 tersebut adalah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Greysia Polii-Apriyani Rahayu bersama pelatih ganda putri, Eng Hian/Badminton Indonesia
Greysia Polii-Apriyani Rahayu bersama pelatih ganda putri, Eng Hian/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Semifinal Indonesia Open sudah mempertandingkan dua nomor di partai ganda campuran dan tunggal putri.

Di nomor tunggal putri, An Se Young yang baru saja menjuarai Indonesia Masters 2021 berhasil melangkah ke partai final usai menumbangkan wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong dengan skor 21-19 dan 21-19 dalama tempo 50 menit.

Di partai final, An Se Young yang berasal dari Korea Selatan akan menanti pemenang antara Ratchanok Intanon atau Pusarla V. Sindhu (India).

Sementara itu, di nomor ganda campuran, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) yang juga menjadi kampiun di Indonesia Masters 2021 belum terbendung langkahnya usai menekuk Ko Sung Hyun/Eom Hye Won (Korea Selata) dengan skor 21-17, 18-21, dan 21-14.

Dechapol/Sapsiree akan menanti pemenang antara Yuta Watanabe/Arisa Higashino atau Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark). Sekadar catatan, ganda Denmark tersebut yang mengalahkan tiga wakil Indonesia di babak sebelumnya.

Indonesia sendiri menyisakan tiga wakil di babak semifinal Indonesia Open 2021 yang digelar di Nusa Dua, Bali, Sabtu (27/11/2021).

Ketiga wakil di semifinal Indonesia Open 2021 tersebut adalah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Dari nomor ganda putri, Greysia/Apriyani yang menempati unggulan kedua memenangkan partai ketat melawan pasangan Jepang Mayu Matsumoto / Ayako Sakuramoto yang merupakan unggulan ketujuh di perempat final. Ganda peraih medali emas Olimpiade Tokyo ini bertarung tiga game dengan skor 21-16, 12-21 dan 21-18 dalam partai yang berlangsung satu jam 16 menit.

Peluang menggelar All Indonesia Final gagal setelah pasangan muda Febriana Dwipuji Kusuma / Amalia Cahaya Pratiwi dikandaskan pasangan Jepang lainnya, Nami Matsuyama / Chiharu Shida. Febriana / Amalia yang sebelumnya mengandaskan unggulan keenam asal Malaysia Pearly Tan / Thinaah Muralitharan harus menyerah dalam pertarungan dua gim dengan skor 17-21 dan 13-21.

Greysia / Apriyani akan menghadapi wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai pada partai semifinal Sabtu besok.

Pada nomor ganda putra, Marcus / Kevin kembali harus menjalani pertarungan tiga gim untuk melaju ke babak berikutnya. Mereka mengandaskan perlawanan pasangan Malaysia Ong Yew Sin / Teo Ee Yi dengan skor 14-21, 21-13 dan 21-16.

Sayangnya langkah Marcus / Kevin tak diikuti oleh Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. Ganda putra unggulan keempat itu dikalahkan oleh pasangan Jepang non unggulan Akira Koga / Taichi Saito dalam pertarungan tiga gim 10-21, 21-13 dan 14-21.

Marcus / Kevin akan menghadapi pasangan India Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty pada partai semifinal besok. Marcus / Kevin merupakan juara bertahan Indonesia Open setelah merebut gelar juara pada turnamen terakhir pada 2019. Turnamen ini batal digelar tahun lalu karena pandemi Covid-19. 

Jadwal Semifinal Indonesia Open 2021: Kevin-Marcus, Jonatan Christie, dan Greysia/Apriyani:

Main Location - 1
  1.Starting at 12:00 PMWS
AN Seyoung [4]Korea
-
ThailandPornpawee CHOCHUWONG [5]
21-19 21-1950m
  2.Followed byXD
Dechapol PUAVARANUKROH [1]Thailand
Sapsiree TAERATTANACHAIThailand
-
KoreaKO Sung Hyun
KoreaEOM Hye Won
Now playing
  3.Followed byWS
PUSARLA V. Sindhu [3]India
-
ThailandRatchanok INTANON [2]
  4.Followed byXD
Yuta WATANABE [3]Japan
Arisa HIGASHINOJapan
-
DenmarkMathias CHRISTIANSEN
DenmarkAlexandra BØJE
  5.Followed byWD
Jongkolphan KITITHARAKUL [3]Thailand
Rawinda PRAJONGJAIThailand
-
IndonesiaGreysia POLII [2]
IndonesiaApriyani RAHAYU
  6.Followed byWD
BAEK Ha NaKorea
LEE Yu RimKorea
-
JapanNami MATSUYAMA [4]
JapanChiharu SHIDA
  7.Followed byMD
Marcus Fernaldi GIDEON [1]Indonesia
Kevin Sanjaya SUKAMULJOIndonesia
-
IndiaSatwiksairaj RANKIREDDY [6]
IndiaChirag SHETTY
  8.Followed byMS
Jonatan CHRISTIE [6]Indonesia
-
DenmarkViktor AXELSEN [2]
  9.Followed byMD
Akira KOGAJapan
Taichi SAITOJapan
-
JapanTakuro HOKI
JapanYugo KOBAYASHI
  10.Followed byMS
LOH Kean YewSingapore
-
DenmarkRasmus GEMKE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler