Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Celtics vs Heat: Tatum Cs Bikin Kedudukan Seri, Skor 2-2

Boston Celtics membuat kedudukan seri final Wilayah Timur berimbang 2-2 setelah memukul Miami Heat 102-82 dalam Gim 4 di TD Garden, Massachussetts, Selasa
Forward Boston Celtics Jayson Tatum/Reuters
Forward Boston Celtics Jayson Tatum/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Boston Celtics membuat kedudukan seri final Wilayah Timur berimbang 2-2 setelah memukul Miami Heat 102-82 dalam Gim 4 di TD Garden, Massachussetts, Selasa WIB (24/5/2022).

Jayson Tatum menemukan kembali performa terbaiknya meraup 31 poin, delapan rebound, dan lima assist, berkat tingkat konversi 50 persen percobaan terbuka setelah melantai nyaris 34 menit.

Payton Pritchard menambahkan 14 poin dari bangku cadangan, Derrick White yang dipercaya main sebagai pancamula memperoleh 13 poin, Jaylen Brown dan Robert Williams III masing-masing menyumbang 12 poin, sedangkan Al Horford berkontribusi lewat 13 rebound serta empat blok.

Heat menjalani malam yang buruk di mana tak satu pun jajaran pancamula mereka mencapai raihan dua digit poin, termasuk Jimmy Butler yang berakhir dengan enam poin dan Bam Adebayo sembilan poin.

Pasokan angka terbanyak Heat justru datang dari bangku cadangan di mana Victor Oladipo mencetak 23 poin, Duncan Robinson memperoleh 14 poin, dan Caleb Martin mendapat 12 poin, demikian catatan situs resmi NBA.

Celtics mengambil kendali sejak awal pertandingan dan meraup delapan poin tanpa balas hingga Adebayo mencetak poin pertama Heat lewat satu lemparan bebas pada sisa waktu tujuh menit 16 detik kuarter pertama.

Setelah menutup kuarter pertama dengan keunggulan meyakinkan 29-11, Celtics memperlebar jarak menjadi 57-33 saat mengakhiri paruh pertama di mana Tatum telah mengumpulkan 24 poin.

Tuan rumah melanjutkan dominasi mereka di paruh kedua dan merasakan marjin keunggulan terbesar sejauh 32 poin dalam kedudukan 69-37 setelah Horford memanfaatkan dua kesempatan lemparan bebas pada sisa waktu tujuh menit 26 detik kuarter ketiga.

Selisih ketertinggalan 52-76 saat mengakhiri kuarter ketiga memaksa Erik Spoelstra memerintahkan jajaran pancamula Heat menghangatkan bangku cadangan nyaris sepanjang periode pemungkas, memberi kesempatan Celtics menutup pertandingan dengan kemenangan meyakinkan 102-82.

Celtics selanjutnya akan bertandang ke markas Heat di FTX Arena, Florida, untuk melakoni Gim 5 pada Rabu (25/5) waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper