Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ginting Kalah Lagi, Pelatih Irwansyah Puji Performa Axelsen

Anthony Sinisuka Ginting menjadi pebulu tangkis Indonesia  yang tersingkir saat berlaga di babak perempat final Indonesia Open 2022.
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting/PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA — Anthony Sinisuka Ginting menjadi pebulu tangkis Indonesia  yang tersingkir saat berlaga di babak perempat final Indonesia Open 2022.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jajarta, Jumat (17/6) malam, Ginting gagal melaju seusai kalah dari Viktor Axelsen asal Denmark lewat rubber game dengan skor 13-21, 21-19, 9-21.

Pada pertandingan ini, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu sebenarnya sudah menampilkan permainan terbaiknya. Segenap daya dan upaya dilakukan untuk mencari kelemahan lawan.

Sayang usaha pemain asal Cimahi itu gagal berbuah kemenangan. Maklum, Axelsen memang tampil dominan sepanjang laga dan tampil demikian konsisten.

Unggulan kelima di turnamen East Ventures Indonesia Open itu sampai jatuh bangun menahan gempuran Axelsen, sebelum akhirnya harus mengakui keunggulan wakil Denmark itu dalam tempo 1 jam 7 menit.

"Pertandingan hari ini berlangsung ketat di gim pertama dan kedua. Saya sudah berusaha menekan lawan sepanjang laga, sayang saya masih belum bisa mengimbangi permainan lawan di pertandingan kali ini," ungkap pemain kelahiran 11 Mei 1996 itu.

Kegagalan Ginting di babak delapan besar ini diapresiasi oleh pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah. Menurut mantan pelatih Irlandia Utara itu, permainan Ginting secara keseluruhan sudah sangat baik dengan melaju hingga babak delapan besar turnamen BWF level super 1000 itu.

"Menurut pandangan saya, Ginting sudah bermain maksimal, hanya di gim terakhir terpancing permainan Viktor Axelsen," aku Irwansyah.

"Sayang angin di laga ini kurang bersahabat. Jadi saat menyerang, jatuhnya bola agak melebar. Secara keseluruhan permainan Ginting sudah bagus dan saya sebagai pelatih bangga dengan permainan dia seperti itu,” tambah Irwansyah.

Irwansyah sendiri perlu memutar otak lebih keras untuk bisa mengembalikan kepercayaan diri Ginting, mengingat dalam lima laga terakhir selalu kalah dari pemain rangking satu dunia itu.

“Berbicara strategi, kami sudah mengerahkan semuanya. Hanya saja, Axelsen sedang dalam performa terbaik. Berbicara strategi sudah dibicarakan semuanya tapi faktor lain seperti angin dan lapangan turut menentukan,” imbuh Irwansyah.

Kekalahan Ginting di laga ini membuat pemain bertinggi badan 171 cm itu gagal melakukan balas dendam melawan Axelsen saat kalah di babak semifinal Indonesia Masters 2022.

Pada pertemuan terakhir, Ginting menyerah di babak empat besar dari Axelsen dengan skor identik 15-21, 15-21.

Dengan kemenangan ini, Axelsen berhak melaju ke babak semifinal East Ventures Indonesia Open 2022.

Pada babak empat besar, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu akan menghadapi tunggal putra Malaysia, Lee Zii JIa.

Pebulutangkis asal Negeri Jiran itu mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew dengan skor 21-18, 16-21, 22-20 dalam tempo 1 jam 5 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler