Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenangan Bagas-Fikri Bikin Ganda Putra Masih Sempurna di Malaysia Open 2022

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memastikan sektor ganda putra Indonesia masih sempurna di babak 16 besar Malaysia Open 2022.
Ganda putra Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri /Antara
Ganda putra Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memastikan sektor ganda putra Indonesia masih sempurna di babak 16 besar Malaysia Open 2022.

Sebelum Bagas/Fikri, ada pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang memastikan terlebih dahulu kemenangan atas lawan mereka.

"Walau ganda putra kali ini hanya tiga pasangan yang bertanding, biasanya kan ada enam pasangan, nyawanya banyak, tapi kita berharap siapa pun itu bisa menyumbang gelar untuk Indonesia," harap Bagas.

Pada babak 32 Besar, Rabu (29/06/2022) Bagas/Fikri menang atas pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/Jan Colin Voelker dengan skor 21-19, 21-6.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, adaptasi lapangan yang membutuhkan waktu, membuat Bagas/Fikri di gim pertama banyak kehilangan poin. Bahkan mereka sempat tertinggal 11-16 sebelum berhasil mengejar dan membalikkan keadaan.

"Tadi di gim pertama kita beradaptasi di lapangannya masih agak lama, sehingga sempat tertinggal jauh. Tapi dari situ, Koh Ar (Aryono Miranat, pelatih ganda putra yang mendampingi di Malaysia) minta untuk lebih tenang lagi. Fokus satu poin demi satu poin akhirnya bisa mengejar," ungkap Fikri setelah laga di Axiata Arena

Hal tersebut juga dikatakan oleh pasangannya, Bagas Mualana. Dirinya menyebut jika pada gim pertama dirinya dan Fikri bermain terburu-buru dan tidak tenang sehingga membuat banyak bola mati sendiri

Di gim kedua, permainan Bagas/Fikri lebih berkembang dan leluasa menerapkan permainan menyerang. Sehingga keduanya dapat memenangkan laga dengan skor yang cukup jauh yaitu 21-6 atas Jones/Jan

Dengan kemenangan Bagas/Fikri, ganda putra menempatkan semua wakilnya ke babak 16 besar ajang bulutangkis dengan level BWF Super 750 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler