Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil BWF World Championships 2022: Chico Langsung Kalah

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo harus menelan pil pahit lantaran langkahnya harus berakhir di babak 64 besar BWF World Championships 2022.
Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo kalah di babak 64 besar BWF World Championships 2022/Badminton Indonesia
Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo kalah di babak 64 besar BWF World Championships 2022/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo harus menelan pil pahit lantaran langkahnya harus berakhir di babak 64 besar Kejuaraan Dunia atau BWF World Championships 2022.

Penyebabnya, Juara Malaysia Master 2022 ini telah ditundukkan oleh wakil Malaysia Ng Tze Yong melalui dua gim langsung lewat skor 16-21 dan 10-21.

Bermain di Badminton World Federation, Tokyo, Jepang, pada Senin (22/8/2022) pagi WIB, Chico tampil kurang agresif dari Ng Tze Yong. Alhasil, pebulutangkis asal Jayapura itu gagal memenangkan pertandingan tersebut.

“Hari ini memang lawan bermain sangat baik sementara saya bermain kurang tenang dan mudah mati sendiri. Tidak tegang tapi memang saya tidak bisa mengeluarkan permainan terbaik saya. Terutama di gim kedua, saya kurang enak mainnya,” ujarnya kepada tim humas PBSI, Senin (22/8/2022).

Untuk diketahui, sejak gim pertama dimulai, Chico terlihat kurang menguasai pertandingan. Alhasil, atlet berusia 24 tahun itu kerap diserang oleh Ng Tze Yong dan langsung kecolongan 1-2 di awal-awal gim pertama.

Sejumlah upaya dilakukannya untuk berusaha bangkit. Namun, usahannya itu belum membuahkan hasil manis. Chico pun terpaksa harus kehilangan poin dan tertinggal 10-15, 15-18. Bahkan, Chico harus menutup gim pertama dengan kekalahan 16-21 dari Ng Tze Yong.

Chico pun mengakui bahwa kondisi angin di lapangan turut mempengaruhi permainannya pada hari ini, Senin (22/8).

“Kondisi lapangan dibanding uji coba kemarin, menang dan kalah anginnya lebih terasa tapi itu bukan alasan juga karena lawan pasti merasakan hal yang sama,” katanya.

Meskipun harus kalah di hari pertama kejuaraan dunia, tetapi dirinya mengaku ke depan ingin memperbaiki pola permainan dan cara dirinya bermain agar lebih tenang saat berada di lapangan.

“‘Memang, ketenangan saya juga harus lebih lagi [di turnamen selanjutnya],” ujarnya.

Sekadar informasi, di gim kedua, Chico berkali-kali kehilangan konsentrasi sehingga harus tertinggal dengan poin yang cukup jauh yaitu 1-6.

Bahkan, Chico sempat tertinggal 2-8, dan interval gim kedua juga tertinggal 2-11. Adapun, terlihat asa untuk mengejar, tetapi Chico hanya bisa mendapatkan poin sedikit, 6-13.

Gim kedua pun ditutup lantaran Chico kehilangan konsentrasi dan membuatnya tertinggal jauh, sehingga Chico dipaksa menyerah di gim kedua ini dengan skor 10-21 dari Ng Tze Yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler