Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Babak 16 Besar Denmark Open 2022: Apriyani/Fadia vs Jepang di Perempat Final

Hasil babak 16 besar Denmark Open 2022, ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke perempat final.
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti /PBSI
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti /PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil babak 16 besar Denmark Open 2022, ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke perempat final.

Apriyani/Fadia ke fase delapan besar mengalahkan ganda China, Du Yue/Li Wen Mei yang terpaksa mengundurkan diri dari pertandingan karena mengalami cedera. 

Pertandingan yang dimainkan dimainkan di lapangan satu Jyske Bank Arena, Odense, Kamis (20/10/2022), berlangsung hanya sekira 22 menit sebelum Du mengalami cedera punggung dan menyatakan tidak bisa melanjutkan permainan.
 
Apri/Fadia saat itu tengah unggul 21-13, 6-1 setelah sukses meladeni permainan agresif yang ditampilkan Du/Li sejak gim pertama.
 
Du/Li beberapa kali mampu mematikan serangan Apri/Fadia lewat pertahanan yang ulet dan solid, serta penempatan bola akurat.
 
​​​​Du/Li bahkan sempat memimpin 4-2 dan kemudian mampu bangkit dari ketertinggalan 5-8 untuk menyamakan kedudukan lewat tiga poin beruntun yang mereka raup.
 
Namun agresivitas pasangan asal China itu tak berlangsung lama, sebab setelah situasi 8-8 permainan mereka secara perlahan melambat. 
Apri/Fadia memanfaatkan situasi itu dengan serangan bertubi-tubi untuk menjauh dan mengantungi gim pertama 21-13 setelah 16 menit beradu.
 
Apri/Fadia memasuki gim kedua dengan percaya diri dan memimpin 3-0 atas ganda putri peringkat ke-13 dunia itu.
 
Namun saat gim kedua baru dimainkan selama enam menit, Du meminta izin kepada umpire agar mendapat pemeriksaan tim medis. Apri yang sedianya akan melakukan servis terpaksa menunda aksinya.
 
Setelah mendapat penangan medis, ganda putri China menghampiri umpire dan memutuskan untuk mundur dari pertandingan akibat cedera. Dengan kemenangan tak terduga hari ini, Apri/Fadia pun mengamankan tiket babak perempat final turnamen BWF Super 750 Denmark Open.

Di babak perempat final, Apriyani/Fadia akan melawan Nami Matsuyama/Chiharu Shida asal Jepang yang diunggulkan di posisi tiga turnamen ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler