Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Babak Kedua Malaysia Open 2023: Ginting ke Perempat Final, Grego Kalah

Anthony Ginting lolos ke perempat final Malaysia Open 2022 setelah di babak kedua mengalahkan pemain asal Denmark, Anders Antonsen.
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Hasil Babak Kedua Malaysia Open 2023: Ginting ke Perempat Final, Grego Kalah/PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Hasil Babak Kedua Malaysia Open 2023: Ginting ke Perempat Final, Grego Kalah/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Anthony Ginting lolos ke perempat final Malaysia Open 2022 setelah di babak kedua mengalahkan pemain asal Denmark, Anders Antonsen.

Bermain di Axiata Arena, Kamis (12/1/2023), Ginting dipaksa bermain alot oleh Antonsen dalam pertarungan tiga set, 21-14, 17-21, dan 21-17.

Di babak perempat final Malaysia Open 2023, Ginting yang kini menempati peringkat empat dunia akan bertemu dengan Kanta Tsuneyama yang mengandaskan Chou Tien Chen.

Nasib berbeda dialami oleh Chico Aura Wardoyo yang tumbang di tangan Prannoy H.S. dengan skor 9-21, 21-15, dan 16-21.

Sementara itu di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi harapan harus kandas di babak kedua.

Usai menang atas unggulan kelima, He Bing Jiao di babak pertama, Gregoria dipaksa bekerja keras oleh wakil Taiwan, Wen Chi Hsu, 18-21, 21-16, 18-21.

Fajar Alfian-Rian Ardianto lolos ke babak perempat final Malaysia Open 2022 setelah meraih kemenangan di babak kedua.

Fajar/Rian berhasil mengalahkan ganda asal Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dalam tiga set 8-21, 21-19, dan 21-16.

Di babak perempat final, Fajar/Rian akan bertemu Ong Yew Sin, Teo Ee Yii asal Malaysia.

Ganda putra juga sudah mengamankan satu tiket di babak perempat final setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ditantang juniornya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan.

Sementara itu langkah Jonatan Christie pada turnamen BWF Super 1000 Malaysia Open 2023 harus berhenti pada babak 16 besar setelah dikalahkan Kenta Nishimoto.

Lewat pertandingan berdurasi 52 menit menit, unggulan kelima tersingkir dengan permainan dua gim langsung 15-21, 17-21.

Jonatan dan Nishimoto tidak bermain agresif pada awal gim pembuka. Kedua pebulu tangkis berusaha mengulur permainan dengan memainkan reli dan pukulan menyilang.

Kesabaran Jonatan diuji oleh Nishimoto pada gim tersebut. Meski alot, namun Jonatan sempat mengungguli pebulu tangkis asal Jepang itu pada skor 4-2, 6-4, dan 7-5.

Sayangnya keunggulan wakil Indonesia diambil alih oleh Nishimoto berkat perolehan tiga poin beruntun sehingga mengubah skor menjadi 7-8.

Jonatan berusaha mengubah pola permainan pada interval akhir, dengan memainkan lop dan dropshot. Sayangnya ia tak bisa mengejar ketertinggalan hingga gim usai karena sejumlah usaha agresifnya justru gagal karena shuttlecock yang keluar dari garis lapangan.

Berlanjut pada gim kedua, Jonatan masih kesulitan mencari pola permainan yang efektif untuk membungkam Nishimoto.

Ritme permainan masih berjalan cukup lambat seperti gim pertama, sehingga memaksa Jonatan untuk lebih sabar. Jonatan terlihat sulit mengatasi reli yang kembali berjalan alot.

Meski sempat unggul pada interval awal, namun Jonatan lagi-lagi harus ditikung pebulu tangkis peringkat ke-17 itu saat memasuki interval kedua.

Jonatan yang tertinggal 11-16 mampu mengejar ketertinggalan lewat perolehan lima poin menjadi imbang 16-16. Jonatan terlalu terburu-buru untuk mematikan serangan Nishimoto dan menciptakan fault yang merugikan.

Peluang itu pun diambil Nishimoto untuk memberikan tekanan balik kepada Jonatan agar kesulitan mengembangkan permainan sampai match point 17-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler