Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Malaysia Open 2023, The Daddies: Pertahanan Lawan Susah Ditembus!

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus pamit lebih awal dan mengubur langkah ke babak semifinal Malaysia Open 2023 usai dikalahkan wakil Korea Selatan.
Ganda putra, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan/Badminton Indonesia
Ganda putra, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus pamit lebih awal dan mengubur langkah ke babak semifinal Malaysia Open 2023 usai dikalahkan wakil Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di babak 8 besar.

Dalam laga perempat final turnamen BWF World Tour Super 1000 yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (13/1), pasangan berjuluk The Daddies kalah tiga set dari Kang/Seo dengan skor 13-21, 21-19, dan 11-21.

“Mereka bermain bagus, pertahanannya begitu rapat dan susah ditembus. Selain itu, serangan lawan juga lebih tajam. Berkali-kali kami serang, tetapi tidak tembus juga,” ujar Hendra dikutip melalui pesan singkat humas PBSI, Jumat (13/1/2023).

Lebih lanjut, Hendra mengaku bahwa sebaliknya, saat diserang, mereka yang awalnya bisa bertahan. Namun lama-kelamaan, pengembalian keduanya menjadi tanggung dan makin diserang lagi makin tajam

Hendra pun meyakini bahwa saat ini peta persaingan sektor ganda putra juga makin sengit. Semua pasangan kini memiliki peluang yang sama untuk jadi juara.

“Setelah ini, kami akan fokus dan persiapan untuk tampil ke India Open dan Indonesia Masters. Kami akan berusaha lagi,” ujar Hendra.

Sementara itu, Ahsan mengaku senang masih bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera, kendati hasilnya kalah.

“Selamat untuk lawan yang sudah bermain bagus. Penampilan kami tadi juga sudah maksimal. Kami sudah berusaha, tetapi belum menang. Mereka bermain demikian cepat. Kami jadi sering keserang. Memang gim kedua bisa mengimbangi dan menang,” ujarnya.

Namun, dia mengaku bahwa pertahanan lawan juga sangat kuat. Rasanya, dikatakannya tidak ada celah untuk dapat menembus pertahanan wakil Korea Selatan itu.

“Saat bola kita angkat, pasti akan langsung diserang. Setelah ini, kami bersiap lagi ke India Open dan Indonesia Masters Semoga hasilnya lebih baik,” pungkas Ahsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler