Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Perempat Final Malaysia Open 2023: Mantap! Fajri Lolos ke Semifinal

Fajar Alfian-Rian Ardianto lolos ke semifinal Malaysia Open 2023 setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yii.
Fajar Alfian-Rian Ardianto. Hasil Perempat Final Malaysia Open 2023: Fajri Juga Lolos ke Semifinal/PBSI
Fajar Alfian-Rian Ardianto. Hasil Perempat Final Malaysia Open 2023: Fajri Juga Lolos ke Semifinal/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Fajar Alfian-Rian Ardianto lolos ke semifinal Malaysia Open 2023 setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yii.

Bermain di Axiata Arena, Jumat (13/1/2023), Fajar-Rian menang dalam pertarungan tiga game 14-21, 21-16, dan

Di babak semifinal, Fajar-Rian yang kini menempati peringkat rangking satu dunia akan bertemu wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Sekadar informasi, Kang/Seo maju ke semifinal setelah mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak perempat final.

Indonesia sebelumnya sudah meloloskan dua wakilnya ke babak semifinal di nomor ganda campuran dan ganda putri.

Di nomor ganda campuran, Dejan Ferdinansyah-Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak semifinal setelah menekuk Kim Won Ho/Jeong Na Eun 21-16, 21-19 dalam waktu 46 menit

Di set pertama, Dejan-Gloria bermain apik dengan mengontrol jalannya pertandingan. Ganda yang baru dipasangkan ini unggul 11-7 lewat permainan sabar yang dikembangkan Dejan-Gloria.

Kim/Jeong sempat menyusul perolehan angka menjadi 14-14 setelah interval. Bermain agresif dengan mengincar Gloria untuk dismes, ganda asal Korea Selatan itu mendapat poin beruntun.

Dejan/Gloria bangkit kembali. Lewat pertahanan rapat dan serangan yang tajam terutama smes Dejan, ganda Indonesia ini kemudian melesat dan menutup game pertama dengan skor 21-16.

Masuk di set kedua, perolehan angka kedua pasangan ini lebih ketat. Kim/Jeong bermain lebih agresif dan tidak memberikan kesempatan Dejan/Gloria mengembangkan permainan dengan unggul 9-5 dan 11-9.

Selepas interval, Dejan-Gloria memaksa Kim bermain di depan. Taktik ini kemudian berhasil dengan meraih setelah skor menjadi sama 13-13, 14-14, dan 16-16.

Dejan-Gloria akhirnya bisa unggul atas Kim/Jeong di poin-poin kritis 18-17 dan menutup set kedua dengan skor 21-19.

Di babak semifinal Malaysia Open 2023, Dejan-Gloria akan bertemu ganda China, Zheng Siwei/Huang Ya Qiong.

Indonesia sebelumnya sudah mengirim satu wakilnya ke babak semifinal Malayasia Open 2023 lewat nomor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia atau yang biasa disapa Prifad.

Asa Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti mempertahankan gelar Malaysia Open semakin besar setelah melaju ke babak semifinal.

Bermain di Axiata Arena, Jumat (13/1/2023), Apriyani/Fadia menaklukkan ganda asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong dengan skor 22-20 dan 21-15 di babak perempat final Malaysia Open 2023.

Di babak semifinal, Apriyani-Fadia akan ditantang ganda nomor satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China. Dalam pertemuan terakhir di BWF World Tour, Apriyani/Fadia harus menelan kekalahan 16-21 dan 16-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler