Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semifinal Malaysia Open 2023: Fajri Waspadai Permainan Ganda Korsel

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mewaspadai serangan dan pertahanan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di babak semifinal Malaysia Open 2023.
Fajar Alfian-Rian Ardianto/PBSI
Fajar Alfian-Rian Ardianto/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mewaspadai serangan dan pertahanan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di babak semifinal Malaysia Open 2023, Sabtu (14/1/2023).

Fajar/Rian menilai ganda putra asal Korea Selatan itu punya pola permainan yang rapi, karena bisa mengganti pola bertahan dan menyerang secara cepat.

"Lawan di semifinal adalah ganda yang bagus juga. Mereka mengalahkan Hendra/Ahsan. Wakil Korea itu punya defend kuat dan serangan bagus," ujar Fajar lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

Kang/Seo terlebih dulu mengalahkan pasangan peringkat dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada babak perempat final, Jumat. Dalam pertandingan sepanjang 54 menit tersebut, Kang/Seo menundukkan The Daddies dengan tiga gim 13-21, 21-19, 11-21.

Fajar/Rian memang patut mewaspadai aksi Kang/Seo, karena duo Indonesia menelan kekalahan dalam pertemuan perdana mereka yang terjadi pada babak final Korea Open 2022, April.

Tak hanya gagal merebut gelar dari Korea, kekalahan Fajar/Rian ikut mencatatkan rekor pertemuan sementara kontra Kang/Seo dengan skor 0-1, sebagaimana dilansir laman resmi Federasi Badminton Dunia (BWF).

Baca juga: Fajar/Rian lolos ke semifinal meski mengawali laga secara buruk

Namun perjuangan untuk merebut tiket final Malaysia Open 2023 tak hanya dijalani oleh Fajar/Rian, namun juga ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Kedua ganda Indonesia tersebut akan menghadapi pertandingan sengit, karena akan menghadapi pasangan peringkat satu dari masing-masing sektor.

Berikut jadwal pertandingan tiga wakil Indonesia pada babak empat besar turnamen BWF Super 1000 Malaysia Open 2023 di Kuala Lumpur, Sabtu:

Ganda putra
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan)

Ganda putri
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)

Ganda campuran
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler