Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Malaysia Open 2023: Keren! Fajar-Rian ke Final Vs China

Fajar Alfian-Rian Ardianto lolos ke final Malaysia Open 2023 setelah mengalahkan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di Axiata Arena, Sabtu (14/1/2023) di semifinal.
Fajar Alfian-Rian Ardianto/PBSI
Fajar Alfian-Rian Ardianto/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Fajar Alfian-Rian Ardianto lolos ke final Malaysia Open 2023 setelah mengalahkan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di Axiata Arena, Sabtu (14/1/2023) malam di semifinal.

Jalannya set pertama, kedua pasangan ini saling jual beli smes-smes keras untuk mendapatkan poin. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae unggul 11-10 atas Fajar/Rian.

Selepas interval, Fajar/Rian mencoba taktik berbeda dengan tidak terlalu banyak mengangkat bola namun lebih bermain drive.

Sempat tertinggal dua angka, 13-15, Fajar/Rian berbalik unggul 18-16 dengan pola permainan yang baru. Fajar-Rian akhirnya bisa merebut set pertama 21-18 setelah smes keras Fajar di depan net tidak bisa dikembalikan Kang.

Jalannya set kedua tidak ada perubahan dari game pertama. Fajar-Rian unggul 6-4, 8-6, dan 11-8 lewat serangan bertubi-tubi dan tetap menerapkan bola-bola datar agar permainan Kang/Seo tidak banyak berkembang.

Selepas interval, ganda Korsel mencoba bermain lebih agresif terutama Kang di sektor depan agar Seo bisa mendapat bola smes. Kang/Seo sempat mendekat 11-12.

Namun Fajar/Rian kembali bangkit dan unggul 16-11 lewat smes keras, pertahanan apik, dan penempatan bola yang presisi.

Fajar-Rian akhirnya lolos ke final setelah mengalahkan Kang/Seo di game kedua dengan skor 21-17.

Di babak final, Fajar-Rian akan bertemu Liang Wei Keng/Wang Chang (China) yang mengalahkan Satwiksairaj Renkireddy/Chirag Shetty lewat pertarungan tiga game 21-16, 11-21, 21-15 di semifinal.

Sekadar informasi, Liang/Wang merupakan ganda yang mengandaskan langkah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di babak kedua.

Dejan Ferdinansyah-Gloria Emanuelle Widjaja gagal ke final setelah di partai empat besar ditekuk Zheng Siwei/Huang Ya Qiong.

Bermain di Axiata Arena, Sabtu (14/1/2023) di Axiata Arena, Dejan-Gloria harus mengakui ganda nomor satu dunia itu dengan skor 16-21 dan 18-21 dalam waktu 43 menit.

Zheng Siwei/Huang Ya Qiong akan bertemu ganda campuran Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang melaju ke partai setelah mengalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taeratanachai dengan skor 21-18 dan 21-15.

Sebelumnya ganda putri Apriyani Rahayu-Siti Fadia Ramadhanti Silva terpaksa harus mengubur mimpinya untuk mempertahankan gelar juara setelah kandas di fase empat besar.

Apriyani Rahayu-Siti Fadia Ramadhanti Silva kandas setelah mengundurkan diri melawan ganda putri nomor satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan saat skor 9-21, 0-2.

Sekadar catatan, Apriyani/Fadia di pertemuan terakhir kalah dari ganda nomor satu dunia tersebut dengan skor 21-16 dan 21-16 di turnamen BWF World Tour Finals 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler