Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Malaysia Open 2023, Fajar/Rian Ingin Menang demi Indonesia

Ganda putra Indonesia bertanding di final Malaysia Open 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bersua dengan wakil China Liang Wei Keng/Wang Chang.
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto di ajang Indonesia Open 2022/PBSI
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto di ajang Indonesia Open 2022/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Ganda putra Indonesia memastikan akan bertanding di babak final Malaysia Open 2023 pada hari ini, Minggu (15/1/2023), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bersua dengan wakil China Liang Wei Keng/Wang Chang.

Sebelumnya, Fajar/Rian lolos ke final Malaysia Open 2023 setelah mengalahkan wakil Korea Selatan (Korsel) Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di Axiata Arena, Sabtu (14/1/2023) malam. Fajar/Rian menyudahi perlawanan Kang/Seo dalam dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-17.

Sementara itu, wakil China Liang Wei Keng/Wang Chang mampu mengalahkan ganda putra asal India Satwiksairaj Renkireddy/Chirag Shetty lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-16, 11-21, dan 21-15 di semifinal Malaysia Open 2023.

"Di final, kami akan tampil yang terbaik. Semoga lancar dan memberikan kemenangan untuk Indonesia. Semoga kami bisa memberikan kemenangan. Mohon doanya. Kemarin, dukungan penonton yang hadir ke stadion berbalik, semua jadi mendukung kami," ujar Fajar Alfian dikutip melalui rilis PBSI, Minggu (15/1/2023).

Fajar mengaku senang dapat memenangkan pertandingan. Apalagi, di Malaysia Open 2023 mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak final.

"Semoga bisa bermain bagus dan memberikan kemenangan bagi PBSI, Indonesia, dan semua pendukung. Alhamdullilah, semoga diberi kelancaran dan kemenangan. Kami kini jadi satu-satunya wakil Indonesia ke partai puncak," kata Fajar.

Senada, Rian juga mengaku ingin memberikan yang terbaik untuk pertandingan pada hari ini, apalagi laga tersebut merupakan duel pertama mereka di level Super 1000.

"Alhamdulillah kami bisa diberi kemenangan. Semoga di pertandingan final hari ini kami bisa tampil lebih bagus lagi. Kemarin, kami bermain lebih baik dibanding pertandingan sebelumnya," tutur Muhammad Rian Ardianto.

Rian mengaku di laga-laga sebelumnya mereka terus bermain ke arah lebih baik dibanding dari yang keduanya jalani sebelumnya. 

"Kami sudah bisa beradaptasi lebih baik dengan lapangan. Kami kurang-lebih, sudah lebih tahu soal kondisi angin di lapangan," tutur Rian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler