Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juara Malaysia Open 2023, FajRi: Ini Buat Indonesia!

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih gelar juara pada final pertama mereka di turnamen BWF Super 1000.
Fajar Alfian-Rian Ardianto/PBSI
Fajar Alfian-Rian Ardianto/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih gelar juara pada final pertama mereka di turnamen BWF Super 1000, Malaysia Open 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu mencatatkan pencapaian baru pada awal tahun 2023.

Ganda putra nomor satu dunia itu merengkuh gelar juara usai menyisihkan wakil China, Liang Wei Kang/Wang Chang, di final Malaysia Open 2023.

Berbekal pantang menyerah dan terus berusaha, FajRi naik podium di babak final turnamen level BWF World Tour Super 1000 tersebut.

Berlaga di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (15/1/2023), Fajar/Rian berhasil mengalahkan pasangan asal China Liang Wei Keng/Wang Chang melalui rubber gim dengan skor 21-18, 18-21, dan 21-13.

"Pertama-tama saya pribadi bersyukur bisa memenangkan pertandingan ini. Dan ini gelar buat semuanya, untuk Indonesia, penggemar terima kasih telah mendukung kami," kata Fajar Alfian, Minggu (15/1/2023).

Pada gim pertama, terlihat pertandingan berjalan begitu nyaman untuk pasangan Indonesia untuk mengatur ritme pertandingan sehingga wakil Tanah Air lebih awal mengunci laga dengan skor 21-18.

Sayangnya, pada gim kedua wakil China mampu lepas dari tekanan dan membuat pertandingan saling berebut poin secara bergantian. Meski begitu Liang/Wang mampu menantang Fajar/Rian ke gim ketiga dengan perolehan poin 18-21.

"Ya, di gim kedua kami kalah, tetapi kami tidak mau menyerah begitu saja. Kami terus mencoba memberikan yang terbaik," kata Muhammad Rian Ardianto.

Pada gim ketiga saat skor 10-9, drop shot cerdik Rian berhasil membuat Wang harus mengepel lapangan dengan tubuhnya sehingga interval di gim terakhir tersebut menjadi milik Indonesia.

Pada pertandingan final turnamen berhadiah total US$1,25 juta ini Fajar/Rian akhirnya keluar sebagai juara setelah menyudahi perlawanan Liang/Wang dengan skor 21-13 pada gim ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler