Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IMI Apresiasi Prestasi Sean Gelael Bersama Valentino Rossi

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi pencapaian pebalap Indonesia Sean Gelael yang mengawali tahun 2023.
Sean Gelael, pembalap asal Indonesia/sean-gelael.com
Sean Gelael, pembalap asal Indonesia/sean-gelael.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi pencapaian pebalap Indonesia Sean Gelael yang mengawali tahun 2023 dengan naik podium ketiga dalam balapan 24H Dubai di Dubai Autodrome, Uni Emirat Arab, akhir pekan lalu.

Bamsoet menyebut Sean telah menunjukkan kualitasnya bersama legenda balap motor dunia Valentino Rossi, serta tiga pebalap lainnya, Maxime Martin, Max Hesse, dan Tim Whale yang tergabung di Tim WRT 46.

"Satu lagi prestasi internasional diraih Sean Gelael beserta tim dengan berhasil naik podium di posisi ketiga dalam kejuaraan balap 24H Dubai di Dubai Autodrome, Uni Emirat Arab," kata Bamsoet dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

"Ini merupakan kerja sama pertama antara Sean, Valentino Rossi, Maxime Martin, Max Hesse dan Tim Whale. Hasilnya sangat memuaskan, dengan meraih podium ketiga," ujarnya menambahkan.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu menjelaskan Tim WRT 46 memulai start balapan dari posisi 8. Kemudi dipegang oleh Maxime, dan hanya naik satu posisi. Walau sempat melakukan kesalahan dengan menyenggol pembatas lintasan, para pebalap berikutnya bisa memperbaiki kondisi.

"Saat kendali dipegang oleh Sean, dia berhasil membawa WRT 46 ke posisi kedua. Valentino Rossi turun sebagai pebalap terakhir yang mendapat jatah. Hanya karena banyaknya penalti yang mesti diterima membuat posisi Tim WRT 46 terus melorot dan bahkan finis di posisi tiga dengan status tertinggal dua lap saat finis," kata Bamsoet.

Keberhasilan Tim WRT 46, menunjukkan kemampuan Sean yang sangat bagus dalam bekerja sama dengan pebalap baru lainnya. Bukan hanya sekadar soal pit stop dan strategi penempatan pebalap.

"Finis di posisi ketiga itu sendiri sudah pencapaian luar biasa bagi siapa pun. Bagi Sean, karena dia mendapat rekan baru dan bahkan sekaligus berlima, ini tidak mudah. Selanjutnya Sean akan fokus di FIA WEC, sementara Rossi di GT World Challenge European. Keduanya masih bersama Team WRT," pungkas Bamsoet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler