Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Pornpawee Chochuwong Idolakan Hendra Setiawan

Pornpawee Chochuwong berhasil melangkah maju ke babak 8 besar atau perempat final Indonesia Masters 2023 usai menundukkan wakil Amerika Serikat.
Tunggal putri asal Thailand, Pornpawee Chochuwong/Bisnis-Akbar
Tunggal putri asal Thailand, Pornpawee Chochuwong/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA – Pornpawee Chochuwong berhasil melangkah maju ke babak 8 besar atau perempat final Indonesia Masters 2023 usai menundukkan wakil Amerika Serikat (AS).

Berlaga di Istora Senayan, Kamis (26/1/2023), tunggal putri peringkat 10 dunia ini berhasil mengalahkan Beiwen Zhang melalui rubber gim atau tiga babak dengan skor 13-21, 21-16, dan 21-19.

Hasil ini pun menambah catatan head to head dari pemain berusia 25 tahun itu terhadap tunggal putri peringkat 20 dunia tersebut. Meski begitu, Meew, sapaan akrab Pornpawee mengaku bahwa penampilannya masih belum maksimal di lapangan.

“Saya kira ini kemenangan pertama saya di Istora ini. Sayangnya, penampilan saya kurang terlalu bagus. Saya kira saya harus tetap bermain lebih bagus dari ini, karena lawan ke depan makin kuat dan di pertandingan ini saya banyak membuat kesalahan,” tuturnya kepada Bisnis, Kamis (26/1/2023).

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa teriakan suporter Indonesia tidak terlalu memberikan pengaruh bagi mental permainannya. Justru sebaliknya, dukungan itu meningkatkan motivasinya.

“Saya kira Istora penuh dengan penonton indonesia, tetapi saya kira itu bukan masalah, karana saya pikir sebagai atlet saya harus beradaptasi. Bahkan, teriakan di lapangan itu juga baik buat menambah motivasi saya,” katanya.

Di sisi lain, saat ditanyakan siapa atlet Indonesia yang dia kagumi secara sigap Meew menegaskan bahwa pria dari sektor ganda putra Hendra Setiawan adalah orangnya.

“Hendra Setiawan, karena dia punya skil yang bagus dia bisa menempatkan bola di tempat tak terduga. Itu sangat keren,” imbuhnya.

Selanjutnya, dia melanjutkan target pertandigan yang akan digelutinya pada tahun ini, satu diantaranya adalah All England Open yang dijadwalkan berlangsung di Birmingham pada 14-19 Maret 2023.

“Saya kira target paling prestius adalah All England, saya ingin menjajal kemampuan saya di sana,” pungkas Meew.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler