Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Masters 2023, Loh Kean Yew Puji Chico Aura yang Bermain Baik!

Peringkat delapan BWF Loh Kean Yew tersingkir usai menderita kekalahan mengejutkan 18-21 dan 15-21 dari peringkat 23 dunia Chico Aura Dwi Wardoyo.
Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew/Bisnis-Akbar
Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA – Peringkat delapan BWF Loh Kean Yew tersingkir usai menderita kekalahan mengejutkan 18-21 dan 15-21 dari peringkat 23 dunia Chico Aura Dwi Wardoyo di putaran kedua atau babak 16 besar Indonesia Masters 2023.

“Ya hari ini dia bermain lebih baik dan lebih nyaman sehingga bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya, sedangkan saya sering sekali melakukan kesalahan sendiri dan begitulah hasilnya,” ujarnya kepada Bisnis, Kamis (26/1/2023).

Setelah kalah di gim pertama 21-18, pebulu tangkis asal Singapura ini kalah 20-9 di game kedua tetapi berhasil menyelamatkan banyak poin sebelum kalah 21-15 dari wakil tuan rumah. Dia pun mengaku bahwa kekalahan ini menjadi awal baginya untuk bangkit lebih kuat di turnamen selanjutnya.

“Selanjutnya saya tentu akan latihan lebih keras lagi dan juga melakukan pemulihan. Apalagi ada banyak turnamen selanjutnya yang masih menanti,” imbuh Loh Kean Yew.

Sekadar informasi, Chico Aura Dwi Wardoyo melesat mulus ke babak 8 besar atau perempat final Indonesia Masters 2023 usai memulangkan pemain Singapura.

"Awal gim langsung in dengan pola permainan saya, bisa kontrol. Jadi bisa bermain enak," ujar Chico seusai laga, Kamis (26/1/2023).

Menurut pantauan bisnis, saat gim kedua, dominasi Chico makin apik sehingga perebutan lebih awal dikuasai dengan skor 7-3. Adu net mulai terjadi di skor 12-5 yang berhasil dimenangkan Chico.

Bahkan, pertahanan kokoh juga diperlihatkan atlet asal Jayapura ini yang membuat smash Loh Kean Yew harus membentur net, kedudukan makin jauh di angka 15-6.

Meski begitu, Loh Kean Yea mulai mempercepat tempo permaian dan meraih 7 poin beruntun sehingga skornya Chico pun makin dekat menjadi 20-14. Sayangnya lob serang dari wakil Singapura ini keluar lapangan dan membuat Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-15.

"Tadi di poin terakhir lawan mengganti pola, saya telat melakukan antisipasi. Namun setelah itu sudah bisa membacanya dan menuntaskan laga," katanya.

Chico berpeluang lolos ke semifinal turnamen level Super 500 BWF ini, sebab dirinya akan ditantang pemain Kanada Brian Yang.

"Namun, yang pastinya mau pemulihan dulu, lawan Brian, saya tak akan meremehkan lawan, apalagi dia punya strokenya lumayan baik, peluang kedua pemain seimbang," kata Chico

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler