Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ummat Fest 2018 Kampanyekan Implementasi Gerakan Hijrah

Event bernama Ummaf Fest 2018 tersebut akan digelar dengan melibatkan sejumlah wirausaha berbasis syariah.
Bank Muamalat./Antara
Bank Muamalat./Antara

Bisnis.com, MAKASSAR – Salah satu organisasi Islam di Indonesia bertekad untuk mengambil peran dalam menyokong perkembangan ekonomi syariah. Adalah Wahdah Islamiyah, ormas Islam yang sudah berdiri sejak 2002 silam dan berbasis di Sulsel.

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan menggelar pameran syariah. Event bernama Ummaf Fest 2018 tersebut akan digelar dengan melibatkan sejumlah wirausaha berbasis syariah.

Sekretaris Jenderal Wahdah Islamiyah, Syaibani Mujiono mengatakan event ini merupakan pameran syariah terbesar dan pertama yang digelar. Wahdah Islamiyah menggandeng Bank Muamalat yang notabene merupakan bank berbasis syariah.

"Kami selalu aktif bersosialisasi baik lewat dai maupun relasi. Kami punya misi yang sama dengan Bank Muamalat yaitu melaksanakan syiar. Karenanya kami terus bersinergi," ungkap Syaibani di Makassar, Selasa (12/12/2018).

Dalam pameran bertajuk "Kebersamaan Membangun Kejayaan Ummat" ini, sebanyak 169 tenant yang akan mengisi stan pameran. Meski belum memiliki target transaksi dari pemeran itu, Syaibani menegaskan event ini murni merupakan kegiatan dakwah dan edukasi aktivitas perekonomian yang mengacu pada konsep syariah.

Ummat Fest 2018 akan digelar pada 14-16 Desember di Celebes Convention Center (CCC) Makassar dengan berbagai item kegiatan seperti, seminar ekonomi umat dan kewirausahaan, pameran buku, diskusi perbankan syariah, berwisata halal, dan berbagai kegiatan lainnya.

"Ini bukan profit oriented murni untuk melakukan syiar demi kemaslahatan ummat. Kegiatan ini juga akan dihadiri 1000 dai di seluruh Indonesia," ungkap Syaibani.

Region Head Muamalat Sulampua Ahmad S. Ilham menyatakan, kegiatan ini sejalan dengan konsep Ayo Hijrah yang mulai dikampanyekan Bank Muamalat. Menurutnya, kegiatan ini menjadi momen yang pas untuk memperluas implementasinya.

"Sebagai bank pertama dan murni berbasis syariah, kami berkomitmen untuk mengakomodasi semangat hijrah masyarakat di Indonesia khususnya di Makassar," jelas Ilham.

Ilo sapaan akrab Ilham menambahkan, event ini menargetkan 15.000 pengunjung setiap hari. Terlebih event ini melibatkan sederet publik figur yang belakangan mulai aktif mengampanyekan gerakan hijrah.

Beberapa di antaranya yakni Arie Untung, Ricky Harun, Dude Herlino, Erwin Ayah Kembar, Meyda Safira. Tak hanya itu, event ini juga akan dihadiri oleh ustaz kondang Bachtiar Nasir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper