Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wahdah Islamiyah Berkomitmen Ikut Cetak Wirausahawan Baru

Wahdah Islamiyah berkomitmen ikut berperan mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa dengan mencetak wirausahawan baru.
Kantor pusat Wahdah Islamiyah di Makassar, Sulawesi Selatan./Wahdah.or.id
Kantor pusat Wahdah Islamiyah di Makassar, Sulawesi Selatan./Wahdah.or.id

Bisnis.com, MAKASSAR - Ormas keagamaan Wahdah Islamiyah berkomitmen ikut berperan mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa dengan mencetak wirausahawan baru.

Sebagai salah satu upayanya, ormas Islam yang berbasis di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, tersebut akan menggelar Ummat Fest pada 8 - 10 November 2019 dengan salah satu segmen acaranya yaitu seminar kewirausahaan.

Menurut Ketua Harian DPP Wahdah Islamiyah Rahmat Abd. Rahman, dalam seminar tersebut akan hadir mentor yang ahli dalam bidang wirausaha untuk membina calon-calon pelaku usaha, khususnya UMKM.

Event yang merupakan rangkaian Mukernas Wahdah Islamiyah ke-12 diharapkan menjadi momentum agar pengurus lebih kuat menjalankan tanggungjawab membangun keasadaran agama, tak hanya untuk kemaslahatan umat, tapi juga sosial serta bangsa dan negara.

"Kita menyadari saat ini momen tepat untuk bergerak di bidang UMKM. Kami mendampingi usaha-usaha baru dengan memberi pelatihan agar meningkatkan produk, eksistensi, serta membuka jaringan."

Rahmat menjelaskan Ummat Fest yang kembali menggandeng Bank Muamalat, menyasar 30.000 lebih pengunjung dari berbagai daerah, baik jemaah Wahdah Islamiyah maupun warga di luar organisasi itu.

"Kami menargetkan akan lebih banyak pengunjung sekaligus untuk memperkenalkan Makassar serta potensi-potensinya. Mudah-mudahan perputaran uang semakin banyak dan menguntungkan pelaku usaha yang mengikuti festival," jelas Rahmat saat konferensi pers Ummat Fest, Selasa (8/10/2019).

Dia memaparkan Ummat Fest dengan tema #ayousaha yang digelar kedua kalinya tahun ini berkonsep lebih menarik dari sebelumnya dengan menghadirkan bintang tamu dari kalangan artis hijrah seperti Roger Danuarta.

Sementara itu, Region Head Muamalat Sulampua Ahmad S. Ilham berharap kerja sama dengan Wahdah Islamiyah dapat dimaksimalkan dari sisi bisnis.

"Bisa menggarap bisnis dengan Wahdah Islamiyah merupakan kesempatan luar biasa. Saat ini kami fokus sinergi pembiayaan pendidikan dan kesehatan, ke depannya kami berharap kerja sama lebih diperkuat lagi," tutur Ilham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper