Sinergitas BNI Wilayah 07 dan Kadin Sultra Sokong Ekonomi Daerah

Bank BNI menjalin kesepahaman dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara.
Dokumentasi: Bank BNI
Dokumentasi: Bank BNI

Bisnis.com, KENDARI - BNI Wilayah 07 Sulsel-Sulbar-Sultra-Maluku menjalin kesepahaman dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara guna ikut mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui berbagai aktivitas strategis.

Pemimpin BNI Wilayah 07 Hadi Santoso mengemukakan jalinan kesepahaman tersebut merupakan bentuk sinergitas perbankan dengan pelaku industri dengan memanfaatkan kapasitas dan sumber daya masing-masing pihak.

Adapun cakupan sinergi tersebut meliputi pendampingan terhadap mitra binaan Kadin Sultra agar lebih banyak menyerap tenaga kerja, termasuk pemberdayaan pelaku UMKM dengan dukungan penyaluran KUR produktif dari BNI Wilayah 07.

"Orientasinya adalah mendukung program-program pemerintah yang banyak memfokuskan dukungan terhadap segmen UMKM sebagai salah satu penyokong fundamental ekonomi nasional, termasuk Sultra. Kami dan Kadin memiliki kesepahaman terkait hal tersebut," ujarnya dalam rilis, Rabu (31/3/2021).

Sinergitas BNI Wilayah 07 dan Kadin Sultra Sokong Ekonomi Daerah
Dokumentasi: Bank BNI

Sinergi BNI Wilayah 07 dan Kadin Sultra itu tertuang dalam nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang diteken kedua pihak di Kota Kendari-Sultra, Selasa (30/3/2021), masing-masing oleh Hadi Santoso dan Ketua Kadin Sultra Anton Timbang.

Penandatanganan MoU itu bagian dari acara pelantikan Ketua Umum dan Pengurus Kadin Sultra masa bakti 2021-2026, yang juga disaksikan oleh Ketua Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani , Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dan Forkopinda Sulawesi Tenggara.

Dalam kesempatan yang sama Pemimpin BNI Wilayah 07 Hadi Santoso juga melakukan penyerahan KUR secara simbolis kepada 5 UMKM Binaan Kadin Sultra serta penyerahan TapCash design khusus untuk anggota Kadin Sultra.

“Dengan penyerahan kartu TapCash design khusus untuk Kadin Sultra tersebut diharapkan dapat digunakan untuk mendukung transaksi non tunai,” tuntas Hadi Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper