Dukung Program Makassar Recover, Pertamina Berikan Bantuan Ribuan Masker untuk Relawan

Pertamina berkontribusi mengurangi dampak penularan COVID-19 dengan memberikan bantuan 1.000 masker untuk relawan Makassar Recover.
Foto: Pertamina
Foto: Pertamina

Bisnis.com, MAKASSAR - Pertamina terus berupaya secara konsisten dalam membantu mengurangi dampak penularan COVID-19. Pada Rabu (7/4), Pertamina Regional Sulawesi bersinergi bersama Pemerintah Kota Makassar melalui Program Makassar Recover dengan memberikan bantuan secara simbolis 1.000 masker untuk relawan Makassar Recover di Tribun Lapangan Karebosi, Makassar.

Pemberian bantuan yang bertepatan dengan launching simulasi awal Makassar Recover tersebut dihadiri oleh Walikota Makassar, Danny Pomanto dan Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi yang sekaligus secara simbolis menerima bantuan dari Pertamina Regional Sulawesi yang diwakili oleh Region Manager Retail Sales VII, Aribawa.

Dukung Program Makassar Recover, Pertamina Berikan Bantuan Ribuan Masker untuk Relawan

Foto: Pertamina

Dalam sambutannya, Danny Pomanto mengatakan program Makassar Recover ini diharapkan mampu menjadi penggerak masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan agar Kota Makassar dapat menekan penyebaran virus COVID-19.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan sejak awal pandemi COVID-19, Pertamina sangat menaruh perhatian agar setiap pekerja dan proses bisnis yang dijalankan mematuhi protokol COVID-19 karena erat kaitannya dengan pelayanan kepada masyarakat.

Dukung Program Makassar Recover, Pertamina Berikan Bantuan Ribuan Masker untuk Relawan

Foto: Pertamina

"Kami memberikan bantuan secara simbolis 1.000 masker dan akan terus bertambah sebagai wujud kepedulian Pertamina khususnya Integrated Terminal Makassar bersama Hiswana Migas DPC I Kota Makassar dalam mendukung program pemerintah untuk meminimalisir resiko penularan COVID-19. Kami pun sejak awal sudah menerapkan protokol kesehatan di SPBU, dimana setiap operator wajib mematuhi protokol kesehatan saat melayani konsumen," terangnya.

Disamping itu, Laode menjelaskan bahwa Pertamina juga mendorong masyarakat untuk bertransaksi secara non-tunai melalui pemberian promo menarik lebih hemat Rp 300,- pada periode 1 - 30 April 2021 ini untuk pembelian produk Pertamax Series dan Dex Series menggunakan aplikasi My Pertamina.

"Seperti kita ketahui, gerakan transaksi non-tunai atau cashless merupakan wujud meminimalisir resiko penularan COVID-19 juga. Sehingga, kita juga ajak dan fasilitasi masyarakat untuk bertransaksi menggunakan kartu debit, kredit dan transaksi menggunakan My Pertamina di SPBU," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper