Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Program Beasiswa Tonasa, 140 Mahasiswa Pangkep Terima Manfaat

Para penerima beasiswa itu tengah menjalani studi di beberapa kampus di Sulawesi Selatan yang seluruhnya terkoordinasi pada IPPM Pangkep.
Semen Tonasa
Semen Tonasa

Bisnis.com, MAKASSAR - Sebanyak 140 mahasiswa asal Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan, mendapatkan beasiswa melalui program Tonasa Cerdas Peduli Pendidikan.

Para penerima beasiswa itu tengah menjalani studi di beberapa kampus di Sulawesi Selatan yang seluruhnya terkoordinasi oleh IPPM Pangkep.

Adapun, kampus tersebut yakni UIN Alauddin Makassar, Poltekkes Kemenkes, Unismuh Makassar, STMIK Dipanegara, Universitas Muslim Maros, UNM, UMI, Koordinator Pare-Pare, STAI DDI Pangkep, STKIP Andi Matappa dan Politani Pangkep.

Direktur Utama Semen Tonasa Mufti Arimurti mengatakan penyaluran beasiswa bagi mahasiswa itu telah menjadi program rutin perusahaan pada bidang pendidikan serta manifestastasi dari Blue Print CSR Semen Tonasa dalam pilar Tonasa Cerdas.

"Tidak hanya pada jenjang mahasiswa, kami juga menyiapkan bantuan pendidikan bagi pelajar yang berada dalam wilayah basis operasional. Berharap agar [bantuan] ini bisa meringankan beban pelajar dan mahasiswa dalam menjalani studinya," katanya, Jumat (11/6/2021).

Secara garis besar, lanjut dia, bantuan pendidikan tersebut juga menjadi bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat.

Sebagai informasi, beasiswa untuk 140 mahasiswa asal Pangkep itu diserahkan secara simbolis pada Jumat (11/6/2021) di kantor pusat Semen Tonasa, dengam alokasi anggaran sebesar Rp175 juta.

Beasiswa diserahkan langsung Kepala Unit Humas Semen Tonasa Deddy Edriansah mewakili serta disaksikan Kepala Unit CSR Semen Tonasa Harun Dimin.

Sementara itu, Ketua Umum IPPM Pangkep Awal Fajaruddin berharap program beasiswa dari Semen Tonasa terus berkesinambungan seperti program yang sejalan dengan Pemerintah Kabupaten Pangkep saat ini.

"Saya mewakil teman mahasiswa menyampaikan terima kasih atas kepedulian perusahaan, terhadap mahasiswa Pangkep, besar harapan kami ini bisa terus berlanjut, karena ini cukup membantu kami mahasiswa terlebih ditengah pendemi," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper