Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Sulsel Serahkan Rp27 Miliar ke Toraja Utara untuk Bangun Wisata Ollon

Ollon sendiri merupakan hamparan pegunungan yang dilapisi dengan padang rumput hijau. Di lokasi ini, lekukan bukit berjejer berdampingan.
Objek wisata Ollon/Istimewa
Objek wisata Ollon/Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyerahkan bantuan keuangan daerah senilai Rp27 miliar ke Pemerintah Kabupaten Tana Toraja untuk penuntasan jalan ke objek wisata Ollon.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan saat ini progres penuntasan jalan ke objek wisata Ollon telah teraspal 90 persen untuk jalan sepanjang 5 km. Sementara masih ada jalan lain sepanjang 6 km yang baru akan dikerjakan.

Dia berharap pada 2023 mendatang pembangunan dapat tuntas, sehinggawisata Ollon bisa diakses menggunakan mobil.

"Selama ini kan mobil belum bisa masuk ke Ollon, nah kita targetkan tuntas pada 2023, supaya tempat ini bisa semakin ramai dan dikenal luas," ungkapnya, Rabu (28/12/2022).

Tahun ini, Pemprov Sulsel diketahui juga sudah menggelontorkan bantuan keuangan senilai Rp22,5 miliar untuk Pemkab Tana Toraja. Bantuan tersebut telah digunakan untuk pengerjaan tahap awal pembangunan jalan ke Ollon.

Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung mengungkapkan bantuan ini akan semakin mendukung pembangunan pariwisata wilayahnya. Wisata Ollon akan menjadi pelengkap destinasi wisata yang telah ada selama ini di Toraja.

"Kami terus membangun destinasi wisata baru, seperti Sarira di Makale Utara dan Ollon di Bonggakaradeng. Artinya akan semakin banyak destinasi wisata di Toraja. Semoga tahun depan bisa dituntaskan," kata Theofilus.

Ollon sendiri merupakan hamparan pegunungan yang dilapisi dengan padang rumput hijau. Di lokasi ini, lekukan bukit berjejer berdampingan yang bisa disaksikan langsung oleh wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper