Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Astra Motor Sisihkan Rp10 Miliar untuk Pariwisata Indonesia

PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan dalam tiga tahun kedepan, akan menyisihkan sebagian hasil penjualan New Avanza dan New Veloz untuk pengembangan 10 destinasi pariwisata unggulan di Indonesia.
Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan dalam tiga tahun kedepan, akan menyisihkan sebagian hasil penjualan New Avanza dan New Veloz untuk pengembangan 10 destinasi pariwisata unggulan di Indonesia.
 
Vice President Director PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto mengatakan sejak dipasarkan pertama kali pada 2004 silam, hingga kini Avanza sudah terjual hingga 1,7 juta unit dan cocok dengan jalanan Indonesia.
 
"Karena itu kami ingin menjadikan New Avanza dan New Veloz sebagai kendaraan yang more valueable vehicle, dan kami akan menyisihkan penghasilan dari penjualan dalam tiga tahun kedepan senilai Rp10 miliar, untuk pengembangan 10 objek wisata unggulan Indonesia," katanya Kamis (17/1/2019).
 
10 wisata unggulan yang dimaksud ini berlokasi di luar Provinsi Riau. Untuk wisata setempat, Toyota juga akan membantu dan mengembangkan objek wisata daerah, seperti Ombak Bono, Ulu Kasok, dan Tesso Nilo. Rencana itu akan dibahas lebih lanjut dengan dealer Agung Toyota wilayah Riau.
 
Sementara itu Agung Toyota Pekanbaru menggelar kegiatan Toyota Expo Riau 2019, dan menargetkan penjualan atau surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 500 unit dari model New Avanza dan New Veloz yang baru diluncurkan.
 
Branch Manager Agung Toyota Sutomo Pekanbaru Aulia Muhammad mengatakan pihaknya mengakui kegiatan Toyota Expo tahun ini bertujuan mengenalkan langsung produk terbaru yaitu Avanza dan Veloz versi facelift.
 
"Kali ini Toyota Expo 2019 lebih istimewa karena kami menggelar serentak di lima mal sekaligus, dan target kami dalam lima hari acara mendapat SPK sebanyak 500 unit," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper