Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Blue Sky Group Resmikan Premier Lounge di Bandara Pekanbaru

PT Bumi Liputan Jaya (Blue Sky Group) meresmikan pembukaan Blue Sky Premier Lounge di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.
Bandara Sultan Syarif Kasim II di Pekanbaru./Istimewa
Bandara Sultan Syarif Kasim II di Pekanbaru./Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU – PT Bumi Liputan Jaya (Blue Sky Group) meresmikan pembukaan Blue Sky Premier Lounge di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Sejumlah fasilitas telah disiapkan pengelola untuk melayani pelanggan dari penumpang pesawat di daerah itu.

CEO Blue Sky Group Linan Kurniahu mengatakan sebagai pebisnis bidang jasa lounge sejak 10 tahun terakhir, perkembangan layanan bandara di Indonesia terus tumbuh dengan pesat, sehingga mendorong pihaknya melakukan inovasi dalam melayani para tamu.

"Sejak 10 tahun lalu kami sudah masuk ke bisnis lounge bandara, dan dulu fasilitas bandara masih sangat kurang misalnya toilet dan musala, itu biasa penumpang tidak mau masuk karena tidak nyaman. Itulah peluang yang kami tangkap," ujarnya saat peresmian lounge itu di Pekanbaru pada Jumat (15/2/2019).

Linan menjelaskan kini bandara di Indonesia sudah berbenah, sehingga standard pelayanan yang diberikan turut meningkat. Hal itu menjadi faktor yang perlu diperhatikan bagi pelaku bisnis jasa seperti pihaknya.

Karena itu kini Blue Sky Group menawarkan layanan ekstra dari Premier Lounge, yang dapat memberikan kemudahan bagi penumpang selama menunggu atau setelah turun dari pesawat.

Untuk Blue Sky Premiere Lounge misalnya, dengan kapasitas sebanyak 72 tamu, pelanggan akan diberikan pilihan makanan dan minuman dengan variasi 70 menu, yang berbeda setiap harinya.

"Selain itu, kami juga siapkan fasilitas tambahan untuk tamu kami yaitu co working space, untuk rapat dan bertemu, lalu nursery room, shower room, yang memanjakan tamu dari keluarga dan yang bepergian jauh," kata Linan.

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Jaya Tahoma Sirait mengatakan adanya layanan lounge dari Blue Sky Group ini menambah fasilitas dan layanan yang sudah dijalankan oleh Angkasa Pura II.

"Saat ini Bandara Pekanbaru mendapatkan skor bintang 4 dari Skytrax, dan tentu saja adanya Premiere Lounge dari Blue Sky Group menambah keyakinan kami akan pertumbuhan bisnis bandara ke depan," tutur Sirait.

Untuk dapat menikmati fasilitas dan layanan di Blue Sky Premiere Lounge Bandara Pekanbaru, penumpang cukup membayar Rp120.000 di tarif dasar, serta harga lebih terjangkau dengan promo dari kartu bank yang telah bekerja sama dengan pengelola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper