Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lewat Expo Nusantara Sumsel Promosikan Budaya & Kuliner

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Expo Nusantara sebagai bagian dari upaya mempromosikan daerah.
Ilustrasi pameran kuliner daerah/Bisnis-Rachman
Ilustrasi pameran kuliner daerah/Bisnis-Rachman

Bisnis.com, PALEMBANG--Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Expo Nusantara sebagai bagian dari upaya mempromosikan daerah.

"Kesiapan kami menjadi tuan rumah Expo Nusantara sudah kami sampaikan saat HUT ke-44 TMII di Jakarta beberapa waktu lalu," kata Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya di Palembang, Selasa.

Memang, lanjut Wagub, seperti ditulis Antara, pihaknya menghadiri undangan TMII dan pihaknya melihat dan meninjau stand pameran dalam Expo Nusantara ini sekaligus mempersiapkan diri untuk menjadi penyelenggara tahun depan.

Ia mengatakan keinginan menjadi tuan rumah karena pemprov berharap dapat mengenalkan lebih jauh potensi yang dimiliki Sumatera Selatan di tingkat nasional, baik dari kuliner maupun budayanya.

Apalagi Expo Nusantara dinilai mampu menjembatani pemerintah daerah mulai dari kabupaten dan kota hingga provinsi sehingga dapat menjalin silaturahim antara pemerintahan daerah di seluruh Indonesia, sekaligus sebagai ajang mempererat persatuan dan kesatuan NKRI, katanya.

Memang, lanjut dia, Pemerintah Provinsi Sumsel bersama TP PKK turut berpartisipasi dalam HUT TMII ini dengan menampilkan kuliner khas daerah.

Kesemuanya itu supaya Sumsel semakin dikenal termasuk makanan khas daerah, kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya mengatakan, keikutsertaan tim PKK Sumsel dalam ajang Expo Nusantara 2019 lalu untuk memperkenalkan potensi yang ada di daerah.

"Jadi seperti apa yang disampaikan Wagub, sebagai tim PKK Sumsel juga mendukung Sumsel menjadi penyelenggara Expo Nusantara di tahun depan."

Pihaknya akan persiapkan diri sebaik mungkin, walaupun pada tahun ini pertama kali tim PKK Sumsel ikut serta dalam Expo Nusantara yang diadakan TMII.

Dalam Expo Nusantara 2019 tim PKK Sumsel menampilkan aneka kuliner khas Palembang yang diikutsertakan dalam festival kuliner nusantara.

Kuliner khas yang disajikan di ruang pamer provinsi,  diantaranya aneka kue basah lapis kojo, engkak ketan, kue 8 jam, srikaya, dadar jiwo, celimpungan, laksan, juga kerupuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper