Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Staf Khusus Walikota Pastikan Langsung Kebutuhan Korban Kebakaran Terpenuhi

Rombongan Staf Khusus Walikota Palembang mendatangi korban serta memastikan kebutuhan para korban terpenuhi.

Bisnis.com, PALEMBANG -- Menindaklanjuti instruksi Walikota Palembang dan Wakil Walikota Palembang terkait penanganan korban kebakaran di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus, rombongan Staf Khusus Walikota Palembang mendatangi korban serta memastikan kebutuhan para korban terpenuhi.

Rombongan Staf Khusus yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TPPD) Kota Palembang, Ikhwanudin ini, langsung menyambangi para korban yang teletak tidak jauh dari Jl. Pangeran Sido Ing Kenayan tersebut.

"Sesuai instruksi Walikota agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkot Palembang, untuk terjun melihat situasi dan kondisi warga. Hari ini bersama beberapa Staf Khusus, ingin melihat sejauh mana Dinas Sosial (Dinsos) dan beberapa OPD terkait lainnya dalam membantu para korban," terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan Staf Khusus Walikota Palembang bidang Sosial dan Kebudayaan, Zulman Marzuki, dimana pemerintah harua sigap untuk terjun melihat situasi dan kondisi warga.

"Tadi kita lihat Dinsos sudah mendirikan dapur umum dan PDAM telah menyediakan kebutuhan air bersih," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Zulmam menyampaikan permintaan maaf disampaikan Walikota Palembang, H. Harnojoyo karena belum sempat membesuk para korban, karena masih ada urusan di Jakarta.

Meski begitu, Walikota, Wakil Walikota termasuk Sekda terus memantau pantau kejadian kebakaran yang membakar 50 rumah dan 100 KK harus kehilangan tempat tinggal.

"Mungkin besok beliau pulang dan akan langsung membesuk para korban. Kami pastikan juga tadi sedikit bantuan sembako dan kebutuhan telah kita bagikan kepada korban," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper