Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Bank Riau Kepri, Asuransi Asei Bidik Bank Sulutgo

PT Asuransi Asei Indonesia menyatakan setelah Bank Riau Kepri, pihaknya kini sedang menunggu finalisasi kerja sama kredit konsumer dengan Bank Sulutgo. Targetnya terealisasi sebelum akhir tahun ini.

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Asuransi Asei Indonesia menyatakan setelah Bank Riau Kepri, pihaknya kini sedang menunggu finalisasi kerja sama kredit konsumer dengan Bank Sulutgo. Targetnya terealisasi sebelum akhir tahun ini.

Direktur Teknik dan Pemasaran Asuransi Asei Erickson Mangunsong mengatakan secara nasional pihaknya sudah bekerja sama dengan lima bank pembangunan daerah.
 
"Secara nasional dengan ini [Bank Riau Kepri] menjadi bank kelima di kerja sama BPD, dan semua itu kami garap dari berbagai segmen dalam rangka manajemen portofolio yang lebih baik. Ada satu BPD lagi kami masih tunggu akhir tahun ini, Sulutgo," ujarnya Selasa (5/11/2019).
 
Menurut dia dengan tuntasnya penandatanganan kerja sama dengan Bank Riau Kepri dan Bank Sulutgo nanti sebelum akhir tahun, akan melengkapi rencana kerja perseroan sepanjang 2019.
 
Setelah itu, pihaknya akan fokus menjaga kualitas servis pada layanan kerja sama yang sudah terjalin antara pihaknya dengan seluruh mitra yang sudah ada.
 
Sebelumnya Asuransi Asei telah meneken kerja sama penyaluran kredit konsumer dengan Bank Riau Kepri.
Layanan ini merupakan perluasan dari sebelumnya yang fokus pada penjaminan, serta bank garansi lalu kini mulai menyasar ke produk konsumer dan penyaluran kredit.
 
Erickson menjelaskan kerja sama ini dilakukan karena perbankan memang menjadi target utama perusahaan asuransi tersebut.
 
"Kerja sama dengan perbankan memang menjadi target utama kami, sehingga dengan menggandeng Bank Riau Kepri, kami berharap bisa menyalurkan produk kredit konsumer dan juga termasuk kredit komersial seperti yang kami bicarakan sebelumnya," ujarnya.
 
Dengan sinergi itu pihakny berharap dapat mendukung ekspansi bisnis dari Bank Riau Kepri, serta untuk perseroan akan menambah portofolio dan segmentasi asuransi kredit ke sektor konsumer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper