Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasien Positif Virus Corona di Sumatra Utara Jadi 285 Orang

Kasus pasien positif virus Corona (Covid-19) terus bertambah di Sumatra Utara. Masyarakat harus lebih disiplin dalam menerapatkan social distancing untuk memutus rantai penularan.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP)  Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah, di Medan, Rabu (13/5/2020)./Antara
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah, di Medan, Rabu (13/5/2020)./Antara

Bisnis.com, MEDAN - Kasus positif virus Corona (Covid-19) di Sumatra Utara terus bertambah dan sudah mencapai 285 kasus.

Adapun kasus baru di Sumatra Utara tercatat sebanyak 12 kasus. Sementara itu, penderita pasien positif virus corona yang dinyatakan telah sembuh bertambah 15 menjadi 102 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Sumatra Utara Aris Yudhariansyah mengungkapkan jumlah penderita Covid-19 yang meninggal dunia bertambah 1 orang, sehingga menjadi 32 orang. Kini Sumut juga memilik sebanyak 185 pasien dalam pengawasan (PDP).

Aris mengatakan pasien sembuh yang bertambah signifikan merupakan kabar menggembirakan. Dia berharap tren positif itu akan diikuti oleh kasus baru positif Covid-19 yang mulai melandai.

"Semoga [kasus baru] mulai melandai," katanya dikonfirmasi Bisnis, Sabtu (23/5/2020).

Dirinya mengkonfirmasi bahwa penambahan kasus baru positif Covid-19 bukan berasal dari hasil pemeriksaan swab terhadap 14 karyawan Brastagi Supermarket beberapa waktu lalu. Kini pemerintah saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan terhadap 14 karyawan tersebut.

Sebelumnya, Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan menggelar rapid test terhadap 108 karyawan Brastagi Supermarket pada Selasa (19/5/2020), setelah seorang karyawan yang bertugas sebagai kasir terkonfirmasi positif Covid-19. Sebanyak 14 orang di antaranya menunjukkan hasil reaktif.

"Mereka akan dites swab lagi. Hasilnya akan keluar beberapa hari lagi," terang Kasubag Humas Pemko Medan Ar-Rahman Pane ketika itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper