Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

789 Tenaga Kesehatan dan Tokoh Masyarakat Riau Sudah Divaksinasi Covid-19

Walaupun sudah divaksin penerapan protokol kesehatan harus tetap dijalankan, karena untuk menjaga-jaga bagi yang belum di vaksin.
Ilustrasi./Dok. Kementerian Kesehatan
Ilustrasi./Dok. Kementerian Kesehatan

Bisnis.com, PEKANBARU — Dinas Kesehatan Provinsi Riau menyatakan sebanyak 789 tenaga kesehatan dan tokoh masyarakat telah melakukan mendapatkan vasinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir merincikan jumlah penerima ini tersebar di sejumlah daerah yakni, Kota Pekanbaru 346 orang, Kabupaten Pelalawan 198 orang, dan Kabupaten Kampar sebanyak 245 orang. Sedangkan tiga kabupaten lainnya yang telah menerima vaksin, Kabupaten Siak, Bengkalis dan Kuantan Singingi masih dalam proses.

"789 orang tenaga kesehatan dan tokoh masyarakat di Provinsi Riau sudah divaksin. Tiga daerah lagi vaksinnya sudah dikirim. Namun, belum laporan berapa banyak yang telah divaksin," kata Mimi dalam siaran persnya Kamis (21/1/2021).

Menurutnya program vaksinasi Covid-19 yang sudah dilaksanakan di Pekanbaru, Kampar, dan Pelalawan berjalan dengan aman dan lancar. Walaupun ada beberapa penerima vaksin yang batal disuntik, karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan dan harus ditunda.

“Baru tiga daerah itu yang kita terima laporannya, kalau yang lain mungkin masih berproses. Jumlah 789 orang yang divaksin ini akan terus bertambah, karena masih banyak nakes yang belum disuntik, sambil menunggu hasil tes kesehatan mereka,” kata Mimi. 

Pasca disuntikkannya vaksin, sampai saat ini belum ada keluhan dan efek samping yang dialami. Termasuk dia sendiri menyatakan, sampai saat ini tidak ada keluhan dan masih bisa melakukan aktivitas normal seperti biasa.

"Alhamdulillah, yang telah divaksin belum ada keluhan dan efek sampingnya, sampai saat ini aman-aman saja. Vaksin ini untuk kekebalan tubuh kita, herd imunity. Tapi ingat walaupun sudah divaksin penerapan protokol kesehatan harus tetap dijalankan, karena untuk menjaga-jaga bagi yang belum di vaksin. Memakai masker masih tetap, dan menjaga jarak, serta mencuci tangan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper